Petition Closed
Petitioning Warga Jawa Barat

Dukung Rieke - Teten menjadi pemimpin Provinsi Jabar 2013 - 2018

Ayo dukung Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013 -2018 . Mari gunakan hak pilih kita di Pemilihan Umum Gubernur Jawa Barat 24 Februari 2013. Jangan sampai golput. Mari bersama Wujudkan pemerintaha Jabar yg bersih dan bebas dari korupsi bersama Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki.

Profil Rieke
Rieke Diah Pitaloka Intan Purnamasari lahir di Garut, Jawa Barat, 8 Januari 1974 (umur 38 tahun) adalah seorang penulis buku, pembawa acara, pemain film dan sinetron Indonesia, serta anggota DPR RI periode 2009-2014 dari PDI Perjuangan.

Karir Pendidikan
Setelah menyelesaikan pendidikan S-1 di Fakultas Sastra Belanda Universitas Indonesia dan S-1 Filsafat STF Driyakara, Jakarta , Rieke pun meneruskan pendidikannya. Meski sibuk dengan segala kegiatan ‘keartisan’, Rieke berhasil menyelesaikan pendidikan S-2nya di jurusan Filsafat Universitas Indonesia (UI). Bahkan tesisnya yang berjudul Banalitas Kejahatan: Aku yang tak Mengenal Diriku, Telaah Hannah Arendt Perihal Kekerasan Negara dijadikan buku dengan judul Kekerasan Negara Menular ke Masyarakat diterbitkan oleh Galang Press.

Karir Hiburan
Rieke mulai dikenal publik lewat iklan lewat perannya di sitkom Bajaj Bajuri. Selain itu Rieke juga dikenal sebagai pembawa acara dalam acara Good Morning dan penulis buku. Salah satu judul bukunya adalah Renungan Kloset.

Selain sinetron, Rieke juga menjajal teater. Rieke ikut pementasan teater yang berjudul ‘Cipoa’ garapan Putu Wijaya. Ingin mencoba hal baru, Rieke pun merambah ke layar lebar. Rieke memulai debutnya di layar lebar sebagai Dwi, perempuan yang dipoligami dalam film Berbagi Suami. Ketagihan main film, Rieke bermain dalam film antologi karya empat sutradara perempuan berjudul Lotus Requiem yang kemudian judulnya diubah menjadi Perempuan Punya Cerita.

Kegiatan Sosial dan Politik
Rieke aktif dalam kegiatan politik, bahkan pernah menduduki jabatan wakil sekretaris jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar. Rieke kemudian mengundurkan diri dari partai berbasis massa Islam tersebut untuk bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pimpinan Megawati Soekarnoputri.

Rieke adalah anggota DPR periode 2009-2014 dari PDI-P untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat II. Di Dewan Perwakilan Rakyat, Rieke merupakan salah satu anggota dari Komisi IX. Bidang yang sangat Ia perhatikan adalah bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Ia merupakan salah satu anggota Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang merupakan bagian dari Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

Rieke Diah Pitaloka menikah dengan dosen filsafat Universitas Indonesia, Donny Gahral Adian pada hari Sabtu, 23 Juli 2005, di kediaman orangtua Rieke di Garut, Jawa Barat.
Saat ini, keluarga Rieke dan Donny telah dikarunia 3 orang putra yang bernama Sagara Kawani (2009), dan putra kembar bernama Jalu Manon Badrika Adiansyah dan Jalu Manon Wisesa Adiansyah (2012).

Rieke Dyah Pitaloka juga mendirikan sebuah yayasan yang diberi nama “Yayasan Pitaloka” yang bergerak di bidang sastra dan sosial kemasyarakatan.

Profil Teten
TETEN MASDUKI lahir di Garut, Jawa Barat, Indonesia, 6 Mei 1963

Karir Aktifisme
Teten Masduki adalah seorang aktivis Indonesia. Nama Teten mencuat ketika Indonesia Corruption Watch (ICW), yang dipimpinnya, membongkar kasus suap yang melibatkan Jaksa Agung (saat itu) Andi M. Ghalib pada masa pemerintahan B.J. Habibie. 

Teten kerap mendapat tekanan ketika berhadapan dengan orang-orang yang diduga terlibat kasus korupsi. Sudah puluhan kasus ikut dia tangani, antara lain kasus korupsi di Bank Dunia, Pertamina, Bulog, lalu PU, jalan tol, pajak.

Pertama kalinya dalam sejarah sebuah lembaga seperti ICW bisa memaksa seorang pejabat tinggi negara turun dari jabatannya. Berkat kegigihannya mengungkap kasus tersebut, Teten dianugerahi Suardi Tasrif Award 1999.

Karir panjang aktifisme

1. Karier Kerja Staf peneliti pada Institut Studi dan Informasi Hak Asasi Manusia (1978)
2. Karier Kerja Kepala Litbang Serikat Buruh Merdeka Setiakawan (1989)
3. Karier Kerja Kepala Divisi Perburuhan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (1990)
4. Karier Kerja Koordinator Forum Solidaritas Buruh (1992)
5. Karier Kerja Koordinator Konsorsium Pembaruan Hukum Perburuhan (1996)
6. Karier Kerja Ketua Badan Pekerja Indonesia Corruption Watch (1998)
7. Karier Kerja Anggota Ombudsman Nasional (2000)
8. Karier Kerja Sekretaris Jenderal Transparency International chapter Indonesia(2009)

 

Letter to
Warga Jawa Barat
Dukung Rieke - Teten menjadi pemimpin Provinsi Jabar 2013 - 2018