Kemenangan

Walikota Sukabumi: BATALKAN rencana kebijakan pengenaan retribusi bagi PKL yang jualan di Lapang Merdeka setiap minggu pagi. Kaji ulang konsep penataan dengan melibatkan seluruh elemen warga kota.

Petisi ini membuat perubahan dengan 22 pendukung!


Pengenaan retribusi bagi PKL yang berdagang setiap minggu pagi di lapang Merdeka hanyalah akan memberikan dasar bagi mereka untuk tidak mau diatur. Selama ini mereka merasa berhak berdagang disana dan tidak mau direlokasi, apalagi kalau mereka sudah bayar "setoran" ke pemkot, tentu akan lebih susah untuk penataannya. 

Kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Walikota Sukabumi ini hanyalah berpihak pada 283 pedagang warga Kota Sukabumi dan 284 pedagang warga Kabupaten Sukabumi. Yang merasa tidak setuju dengan pasar dadakan yang semrawut di Lapang Merdeka saya yakin lebih dari 567 pedagang tersebut, terutama yang menginginkan Lapang Merdeka difungsikan seperti sebelumnya untuk aktifitas olahraga warga.

Yang kita butuhkan adalah konsep penataan PKL yang jelas dan menguntungkan semua pihak. Konsep penataan yang partisipatif, yang visioner, yang bukan saja menyelesaikan permasalahan PKL semata tetapi mampu memberikan dampak ekonomi, sosial dan budaya Kota Sukabumi yang lebih baik sesuai visi dan misi Kota Sukabumi yang telah kita sepakati bersama.

Ayo yang peduli dan ingin Lapang Merdeka difungsikan sebagaimana mestinya, ikut tandatangani petisi ini. Setidaknya kita suarakan bahwa keindahan dan kenyamanan Kota Sukabumi dapat dijaga.

Info rencana kebijakan Walikota Sukabumi untuk mengenakan retribusi ini dan data jumlah PKL bisa dibaca disini : http://radarsukabumi.com/?p=85568 



Hari ini: Endud mengandalkanmu

Endud Badrudin membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Walikota Sukabumi: BATALKAN rencana kebijakan pengenaan retribusi bagi PKL yang jualan di Lapang Merdeka setiap minggu pagi. Kaji ulang konsep penataan dengan melibatkan seluruh elemen warga kota.". Bergabunglah dengan Endud dan 21 pendukung lainnya hari ini.