Petisi ditutup

Taman Kelinci = Neraka Bagi Kelinci

Petisi ini mencapai 194 pendukung


Bulan Desember 2016 yang lalu di Malang Raya, tepatnya Pandesari, Pujon dibuka sebuah tempat wisata baru bernama Taman Kelinci.

Saat kita mendengar nama Taman Kelinci yang muncul dibenak kita pastilah sebuah taman yang cantik dimana kelinci-kelinci bisa hidup dengan aman dan nyaman.

Sayang sekali tidak demikian adanya di taman ini. Memang taman ini sekilas terlihat cantik, tetapi taman ini merupakan salah satu tempat penyiksaan bagi kelinci. Kelinci-kelinci dibiarkan begitu saja tanpa ada pengawasan sama sekali dari pihak pengelola taman. Kelinci-kelinci terlihat stress dan tidak bahagia karena terus menerus ditarik-tarik dan dipaksa berfoto oleh para pengunjung. Kalau mereka akan kembali masuk ke rumah, para pengunjung segera menarik mereka keluar bahkan mengangkat mereka dengan cara memegang telinga mereka. Padahal memegang dengan cara ini menyakiti kelinci dan merusak saraf telinga mereka.

Saya meminta pemerintah Kota Malang dan lembaga-lembaga yang terkait segera mengambil tindakan untuk hal ini.

Pengelola Taman Kelinci Malang harus bisa mengelola taman dengan lebih baik lagi. Jangan hanya memikirkan cara untuk mendapat keuntungan dari pengunjung, tetapi juga menjamin kesejahteraan kelinci-kelinci yang ada di taman. Berikan pengawasan dan supervisi kepada pengunjung yang datang supaya mereka bisa berinteraksi dengan para kelinci dengan baik dan tidak menyakiti serta membuat stress kelinci-kelinci yang ada.

 



Hari ini: Rina mengandalkanmu

Rina Sutanto membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Walikota Malang: Taman Kelinci = Neraka Bagi Kelinci". Bergabunglah dengan Rina dan 193 pendukung lainnya hari ini.