Walikota Depok Hormati Pancasila-Hentikan Penyegelan Masjid Al-Hidayah Ahmadiyah Depok!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Assalamualaikum Wr. Wb, Selamat Pagi!

Pemerintah Kota Depok mengeluarkan Peraturan Wali Kota Depok No. 09 tahun 2011 tentang Larangan Kegiatan Jemaat Ahmadiyah di Kota Depok, dikeluarkannya Peraturan Walikota Depok tersebut berimplikasi pada Penyegelan Masjid Al-Hidayah Jamaat Ahmadiyah Depok.

Tindakan diskriminatif dan represif ini sudah jelas menyimpang dari Ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila, yang mengandung nilai-nilai ketuhanan yang maha esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tindakan pelanggaran Hak Asasi Manusia ini juga mencedrai Konstitusi dan Peraturan Perundang-undangan sebagai berikut:

1. Pasal 28 E Ayat 1 Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

2. Pasal 29 Ayat 2  Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

3. Pasal 18 Ayat 1 UU No. 12/2005 tentang Ratifikasi Kovenan Sipil dan Politik.

4. Pasal 4 UU No.39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia.

5. Pasal 22 UU No.39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia. 

Saya selaku Warga Depok, memohon dengan kerendahan hati kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada petisi ini agar tindakan pelanggaran HAM yang dilakukan oleh Walikota Depok dapat dihentikan dan Warga Ahmadiyah yang juga sebagai bagian dari Bangsa Indonesia yang beragam ini dapat dihormati haknya dan dapat beribadah sesuai dengan kepercayaan ajaran agama mereka secara bebas tanpa diskriminasi.

Saya memohon dengan kerendahan diri kepada Walikota Depok untuk menghargai Pancasila serta Peraturan Perundang-undangan yang melindungi Hak Asasi Manusia Kelompok Minoritas Ahmadiyah ini. Cabut Peraturan Diskriminatif!

Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr.Wb.  

 



Hari ini: Diovio mengandalkanmu

Diovio Alfath membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Walikota Depok: Walikota Depok Hormati Pancasila-Hentikan Penyegelan Masjid Al-Hidayah Ahmadiyah Depok!". Bergabunglah dengan Diovio dan 302 pendukung lainnya hari ini.