TOLAK AKSI MOGOK ANGKOT DAN SETUJUI OPERASIONAL TRANPORTASI ONLINE DI CIREBON

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Peristiwa mogok operasional yang dilakukan para supir dan pengusaha angkot jelas-jelas telah merugikan banyak pihak. Selain individu, institusi dan lembaga juga pelayanan publik menjadi terganggu, karena semua itu membutuhkan mobilisasi massa dari rumah menuju ke tempat aktivitas atau sebaliknya. Aksi yang dilakukan supir angkot adalah aksi kesewenang-wenangan mereka terhadap hak publik. Dimana publik/masyarakat mempunyai hak untuk mendapatkan layanan transportasi sebagai alat mobilisasi massal. Atas aksi tersebut anak sekolah terlantar, aktivitas ekonomi dari dan ke pasar atau pusat perbelanjaan juga terabaikan, selain itu aksi sweeping dan premanisme yang dilakukan terhadap sesama angkot dan angkutan online yang cukup meresahkan dan telah menimbulkan korban baik fisik maupun materi.

Alasan aksi tersebut yaitu menolak adanya operasional transportasi online jelas mengada-ada. Seperti kita ketahui bersama dasar operasional transportasi online itu adalah Permenhub 32/2016 yang kemudian direvisi menjadi Permenhub nomor 26 tahun 2017 tentang Transportasi Online yang telah diuji materi di Mahkamah Agung (MA) yang hasilnya adalah MA meminta Kementerian Perhubungan mencabut 14 Pasal karena bertentangan dengan UU yang lebih tinggi.

Disini jelas posisi transportasi online tidak bisa dihilangkan begitu saja, dan juga suatu keniscayaan akan perkembangan jaman dan teknologi yang semakin cepat dan mau tidak mau kita harus bisa beradaptasi dengan itu semua.

Semua hal ini membaik jika dari masing-masing pihak bisa menahan diri dan menyadari bahwa Rejeki sudah ada yang atur, ikhtiar maksimal dan doa yang tak putus adalah salah satu jawaban dari sisi pribadi. Selain itu, kebijakan pemerintah diharapkan merupakan representasi dari kebutuhan masyarakat bukan atas dasar keinginan apalagi paksaan dari beberapa golongan saja. kesampingkan aspek praktis dan pragmatis, coba kaji secara lebih komprehensif sehingga keputusan yang dibuat adalah benar benar suatu keputusan yang memihak kepada masyarakat.

Dengan kondisi ini saya prihatin, multi layer efek terjadi disini. Dengan aksi mogok angkot selain mobilitas masyarakat terganggu juga kegiatan ekonomi terganggu. Padahal masing-masing jenis angkutan sudah mempunyai pasar dan peminat sendiri, kemudian dengan adanya angkutan online selain memberi banyak pilihan kepada masyarakat untuk beraktifitas juga membuka lapangan pekerjaan di kota cirebon dan sekitarnya.

terakhir, mari kita jaga kota cirebon lebih kondusif.



Hari ini: Abah mengandalkanmu

Abah Noriez membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Walikota Cirebon: TOLAK AKSI MOGOK ANGKOT DAN SETUJUI OPERASIONAL TRANPORTASI ONLINE DI CIREBON". Bergabunglah dengan Abah dan 240 pendukung lainnya hari ini.