Petisi ditutup

TARIK MOBIL DINAS PEMKO BENGKULU BD 1132 CY YANG DIPAKAI KETUA DPRD KOTA

Petisi ini mencapai 117 pendukung


Beberapa hari yang lalu telah tersebar viral video yang diduga anak anggota DPRD Kota Bengkulu melakukan perbuatan yang melukai Hati Rakyat Kota Bengkulu dengan perlakuannya ditempat publik (pantai panjang Kota Bengkulu) mengganti plat Mobil Dinas Pemerintah Kota Bengkulu Merk HONDA HR-V No.Polisi BD 1132 CY (plat merah) menjadi BD 1706 CG (Plat hitam). Mobil itu ternyata adalah Asset Pemda Kota yang dipinjampakai kepada orang tuanya yang NOTABENE Ketua DPRD Kota Bengkulu (sdr.Erna Sari Dewi).

Perbuatan mana telah diakui sendiri oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu (Erna Sari Dewi) didalam Berita di Harian Rakyat Bengkulu Hari Kamis, Tanggal 2 Maret 2017.

Bahwa Pinjam Pakai Asset Pemerintah Kota Bengkulu seharusnya digunakan sebagaimana peruntukan dan Fungsi mobil operasional kegiatan DPRD Kota Bengkulu, terlebih mobil dinas tersebut adalah mobil kedua yang dipinjampakaikan kepada Ketua DPRD Kota Bengkulu disamping Mobil Jabatan Ketua DPRD Kota Bengkulu telah ditentukan.

Bahwa prinsip hidup yang sombong dan angkuh dipertontonkan oleh anak dari Ketua DPRD Kota Bengkulu telah memberikan preseden buruk bagi prilaku anak-anak pejabat yang seharusnya menjadi contoh bukan mempertontonkan prilaku yang melukai hari rakyat.

Bahwa atas dasar perbuatan anak Ketua DPRD Kota Bengkulu tersebut telah melanggar ketentuan penggunaan asset atau mobil dinas, serta diduga telah melakukan penyalahgunaan fasilitas dan jabatan untuk kepentingan pribadi dan atau keuntungan pribadi atau keuntungan pada orang lain.

Bahwa penyalahgunaan kewenangan dan atau jabatan tersebut telah melukai hati rakyat Kota Bengkulu yang dilakukan Ketua DPRD Kota Bengkulu harus dapat dipertanggungjawabkan secara hukum dan sosial masyarakat, oleh karenanya Memberikan Mandat untuk WALIKOTA BENGKULU :

1. Meminta agar Walikota Bengkulu segera menarik Kenderaan dinas (asset) pemerintah kota bengkulu yang dipinjampakai kepada Ketua DPRD Kota Bengkulu ;

2. Meminta agar Walikota Bengkulu menginstruksikan kepada Bagian Perlengkapan dan Asset segera memasang Stiker di Dinding Pintu Depan sebelah Kiri dan Kanan untuk seluruh asset Pemerintah Kota Bengkulu yang golongan Kenderaan Roda Empat dan Roda Dua tidak terkecuali sebagai Simbol Asset Pemerintah Kota Bengkulu dan menghindari penggunaan diluar kedinasan

3. Meminta agar Walikota Bengkulu melakukan pendataan dan penertiban asset yang dikuasai oleh pribadi pejabat tidak lebih dari 1 unit kenderaan operasional untuk menghindari sikap pejabatan yang boros dan serakah.

4. Meminta kepada Kepolisian Republik Indonesia Cq. Polres Kota Bengkulu untuk menindak dan memproses dugaan pemalsuan nomor kendraan Mobil Dinas yang dipergunakan untuk pribadi serta Memeriksa tindakan kelalaian (pembiaran) yang dilakukan oleh orang tua dari pengemudi/pelaku yang menukar plat dinas menjadi plat hitam (pribadi) pada video ini secara hukum. karena diduga anak dari Ketua DPRD Kota Bengkulu belum memiliki SIM kenderaan bermotor  roda empat serta dibawah umur merupakan kelalaian yang dilakukan oleh orang tua yang berdampak pada keselamatan diri pengemudi atau orang lain pengguna jalan.

Petisi ini sebagai bukti kekecewaan sekaligus desakan kepada pihak-pihak yang berkompeten dalam penyalahgunaan jabatan dan kewenangan untuk menegakkan aturan atas asset Pemerintah Kota Bengkulu sebelum Rakyat Kota Bengkulu melakukan Sweeping terhadap Mobil Dinas yang dipakai bukan pada peruntukan dan pada tempatnya.

Video terlampir dalam link dibawah ini:

https://www.facebook.com/apid.harman/videos/788697371278311/



Hari ini: FRAKSI RAKYAT KOTA BENGKULU mengandalkanmu

FRAKSI RAKYAT KOTA BENGKULU membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "WALIKOTA BENGKULU: TARIK MOBIL DINAS PEMKOT BENGKULU BD 1132 CY YANG DIPAKAI KETUA DPRD KOTA". Bergabunglah dengan FRAKSI RAKYAT KOTA BENGKULU dan 116 pendukung lainnya hari ini.