Mari kita semua kurangi konsumsi hewan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Sekarang Bumi sedang mengalami global warming, dengan adanya kenaikan temperatur bumi, permukaan air laut mulai meningkat dengan drastis, banjir bandang, tudung es melumer, kekeringan tanah di mancanegara dan banyaknya terjadi bencana-bencana alam seperti badai, kenapa semakin meningkat kejadian bencana di seluruh Bumi? Semua itu karena peningkatan nya suhu bumi.

Peneliti menemukan bahwa peningkatan suhu bumi terlibat atas kejadian bencana-bencana tersebut, layar lapis udara rusak karena polusi yang kita ciptakan, dari kerusakan lapisan udara, Banyaknya tudung es di dunia melumer, dan suhu udara semakin memanas, memang polusi datang dari mana saja termasuk peternakan, menurut world resource institute, memang pertanian hanya berdampak sekecil 13% tetapi 5% adalah ternak hewan massal dan 6% nya dari pupuk sekaligus pembuangan dari ternak hewan massal. Dengan banyak nya permintaan daging dari masyarakat berarti membutuhkan tanah yang luas, yang terjadi adalah pohon-pohon harus ditebang dan spesies-spesies flora dan fauna akan semakin punah. Walau cuma 13%, perubahan dari anda menjadi vegan akan pengaruh banyak hal

Sudah bukan mitos lagi bahwa olahan nabati memiliki banyak kandungan nutrisi yang mencukupi standar untuk kita.

Waktunya bagi orang lain untuk melihat bahwa pola makan dan gaya hidup vegan jauh melampaui hak-hak hewan. Kenapa? 

mengikuti gaya hidup vegan memberikan manfaat . Dari membantu lingkungan untuk menghindari infeksi bakteri yang serius seperti E.coli, salmonella, parasit dan penyakit sapi gila

Dengan menjadi vegan anda akan mengalami banyak kebaikan, anda akan menjadi lebih sehat dan bugar, karena dengan pola makan dari tumbuhan anda sudah mencukupi asupan protein (kacang-kacang, tahu, tempe), sumber serat (tumbuhan memiliki fibre yang ramah bagi lambung), Vitamin dan anda dipastikan akan mengurangi resiko dari segala macam penyakit tanpa kekurangan gizi dengan adanya Phytochemicals ( Flavinoid untuk antioksidan dan pemulihan sel, Quercetin yang ditemukan dalam apel, bawang, anggur merah, berries, brokoli, buah citrus, cocoa dan teh untuk menghindari penyakit jantung dan kanker, Karoten dari tumbuhan kuning seperti labu, wortel, semangka untuk kesehatan mata, Klorofil untuk efek anti-inflamasi dan Isothyoncynates dari sayuran cruciferous seperti kol, kubis, kale dan brokoli untuk memhambat pertumbuan sel kanker) menurut peneliti. 

Marilah kita kurangi konsumsi hewani biar kita bisa mengkontribusi untuk segala kebaikan untuk anda sendiri dan lingkungan.

Narasumber : https://www.wri.org/resources/charts-graphs/world-greenhouse-gas-emissions-2000

http://www.nursingdegree.net/blog/19/57-health-benefits-of-going-vegan/

https://www.peta.org.au/news/can-whats-on-your-plate-really-help-the-environment/ 

https://www.foxnews.com/health/the-importance-of-phytochemicals-in-your-diet



Hari ini: nijinsky mengandalkanmu

nijinsky nahendra membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Untuk semua : Mari kita sebarkan pola makan vegan di Indonesia!". Bergabunglah dengan nijinsky dan 19 pendukung lainnya hari ini.