Tolak UKT penuh semester 9 di Universitas Sumatera Utara

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.500.


Masalah UKT adalah masalah yang sangat klasik dikalangan mahasiswa, inginnya keadilan yang diterapkan membuat mahasiswa semakin gencar menyuarakan keadilan. Jika kita kaji secara regulasi biaya UKT diperhitungkan hanya 8 semester saja, ini berlaku saat dikeluarkan peraturan dari Permendikbud no 55 tahun 2013 pada saat diubahnya sistem SPP ke sistem UKT itu sendiri.

Tapi saat ini UKT semester 9 menjadi polemik dan masalah besar pada teman-teman stambuk 2013 di USU, hanya tinggal menunggu sidang dan tidak mengikuti perkuliahan sepadat semester 1-8 tapi mahasiswa harus membayar UKT penuh. Bukan berbicara tentang lama atau tidaknya mahasiswa tamat tetapi berbicara hak dan keadilan, karna UKT full pada semester 9 terbukti memberatkan seluruh mahasiswa saat ini.

JIka mahasiswa membayar UKT full semester 9 lantas kemana alur uang itu sementara mahasiswa bisa dikatakan tidak terlalu aktif lagi mengikuti perkuliahan. ini sangat memberatkan orang tua kami yang harus mencari uang lebih untuk kami di semester 9.
kami mahasiswa menolak!!

Dibeberapa universitas seperti UNS,UB,MUSAMUS,UNJ,UGM,UPI dan Unila mendapatkan penurunan UKT mahasiswa semester 9 dan seterusnya dan jalan yang ditempuh juga berbeda-beda ada yang melalui jalur advokasi dan ada yang harus mengarahkan aksi massa hingga berbuah hasil manis.

Kewajiban kita selama ini sudah tertunaikan,jadi selayaknya kita Mendapatkan HAK kita !

Perjuangan Harus segera kita mulai!!

Hidup Mahasiswa!!

 TTD

ALIANSI MAHASISWA USU

Cp : Iqbal Harefa : 082299164357

Hanna May lisa : 082276821601

 

 

 

 



Hari ini: Aliansi Mahasiswa mengandalkanmu

Aliansi Mahasiswa USU membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Universitas Sumatera Utara: Tolak UKT penuh semester 9 di Universitas Sumatera Utara". Bergabunglah dengan Aliansi Mahasiswa dan 1.031 pendukung lainnya hari ini.