Meminta universitas pakuan meringankan biaya perkuliahan dan penuhi hak hak pekerja kampus

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Assalamualaikum wr.wb
Berikut adalah hasil dari diskusi yang diadakan pada tanggal 06 Mei 2020, menghasilkan beberapa tuntutan yang berasal dari keresahan beberapa kawan kawan mahasiswa:
1. Kami menuntut bantuan fasilitas dari pihak kampus karena berkaitan dengan merebaknya Covid-19 berimbas kepada menurunnya efektifitas sistem belajar daring dari mulai faslitas yang tidak memadai, materi yang tidak sepenuhnya dipahami mahasiswa namun sudah diberi tugas dengan tengat waktu yang sedikit oleh dosen juga jadawal yang tidak menentu membuat mahasiswa sulit untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar yang diadakan oleh dosen dikhawatirkan nantinya berpengaruh pada indeks prestasi di akhir semester. Selain daripada itu mahasiswa tingkat akhir yang juga kesulitan dalam menyelesaikan skripsinya karna terkendala dalam melakukan revisi, seminar, dan bimbingan

2. Mengacu pada peraturan undang-undang nomor 12 tahun 2012 dalam pasal 88 yang mengatur bahwa biaya yg di tanggung oleh mahasiswa harus berdasarkan kemampuan mahasiswa. karna sejauh ini kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak Universitas Pakuan lewat surat edaran(nomor surat yang di edarkan) dinilai sangat memberatkan kepada para mahasiswa, dan menimbulkan banyak pertanyaan soal pengalokasian dana.
3. Dengan ini beberapa Point Tuntutan yang menjadi hasil diskusi :

a. menuntut pihak rektorat Universitas Pakuan untuk menaikan kompensasi biaya potongan her yang dinilai tidak sesuai..
b. Menuntut perubahan biaya semester antara yang dinilai sangat memberatkan mahasiswa, dan mengkormersilkan pendidikan.
c. serta menuntut kompensasi biaya perkuliahan SPP dan SKS minimal 50 %.
d. Serta memberi tunjangan untuk Karyawan Yang ada ada di dalam universitas pakuan.

Demikian tuntutan dari keresahan kami sebagai mahasiswa universitas pakuan.