UM : Karena COVID-19, Perpanjang Penyelesaian Tugas Akhir Dan Berikan Potongan UKT

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Terima kasih ya, teman-teman atas dukunganya pada petisi yang pertama,

Berkat suara kalian, petisi ini sudah mendapat perhatian Petinggi Universitas Mulia Balikpapan.Tanggal 11 Mei 2020 lalu, memutuskan:

  1. Bahwa UM sebagai perguruan tinggi tetap wajib melaksanakan kegiatan Tridharma, terkhusus Pendidikan dan Pengajaran juga harus tetap dilaksanakan meskipun kondisi wabah pandemi Covid ini dengan cara Kuliah Online/Daring. Bahwa UM dengan latar belakang kampus IT dapat dengan mudah menyesuaikan dan melanjutkan proses perkuliahan dengan cara Online.
  2. Bahwa UM telah memberikan subsidi kuota internet kepada mahasiswa sebesar 50.000 per bulan selama 3 bulan, dan perwujudannya dalam bentuk pemotongan SPP/UKT pada semester ini.
  3. Bahwa protokol/kebijakan dari BAK terkait permintaan surat tentang kondisi mahasiswa/orang tua yang mengalami PHK/dirumahkan tetap dipenuhi, karena minimal kami di manajemen UM dapat melakukan pemetaan terhadap kondisi mahasiswa di masa pandemi Covid ini, dan kebijakan yang harus diambil di semester berikutnya jika kondisi wabah ini berlanjut.
  4. Jika mahasiswa ingin mengajukan keringanan/perpanjangan masa waktu pembayaran pelunasan UKT, maka dipersilahkan mengajukan surat kepada BAK.
  5. Bahwa dimohon tetap melakukan transaksi pembayaran UKT meskipun wujudnya diangsur hingga akhir semester, seperti yang telah disampaikan oleh BAK.
  6. Bahwa bagi mahasiswa yang sedang tahap skripsi/tugas akhir, sesuai arah kebijakan pemerintah bahwa dilakukan masa perpanjangan studi 1 semester (S1 = 15 semester, D3 = 11 semester).
  7. Bahwa terkait point 6 di atas, dimohon mahasiswa tetap fokus menyelesaikan studinya tepat waktu, bahwa ada keadaan kendala-kendala yang sifatnya teknis pada pengajuan judul dan proses bimbingan akan kami diskusikan dengan Dekan dan Kaprodi untuk penyelesaiannya.

Dengan keputusan di atas kami merasa tidak menemukan solusi dari keresahan kami selaku mahasiswa Universitas Mulia Balikpapan.

Keputusan yang diberikan oleh Wakil Rektor III Universitas Mulia Balikpapan tidak didukung dengan surat  keputusan Rektor Universitas Mulia Balikpapan, kami sebagai mahasiswa masih merasakan kendala pembayaran dan kurang efekifnya bimbingan secara online sehingga menyebabkan terlambatnya penyelesaian tugas akhir.

Untuk itu saya dan teman – teman mahasiswa mengajukan Kembali petisi dan permintaan  kami  kepada Rektor Universitas Mulia Balikpapan.

  1. Memberikan Potongan biaya UKT atau SPP untuk seluruh mahasiswa universitas mulia.
  2. Memberikan perpanjangan penyelesaian skripsi dan tugas akhir sehingga kami tetap bisa menyelesaikannya tanpa harus mengeluarkan biaya lagi.
  3. Mengeluarkan SK Baru terkait waktu penyelesaian skripsi dan tugas akhir