Memberikan pilihan kepada calon wisudawan/i pada wisuda Universitas Mulawarman tahun 2020

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Dikeluarkannya pengumuman Nomor 3067/UN17/PP/2020 tentang pelaksanaan wisuda pada bulan Maret 2020, bulan Juni 2020 dan bulan September 2020 yang akan dilaksanakan secara daring. 

Hal ini menimbulkan sebagian besar calon wisudawan/i  kecewa atas keputusan tersebut dikarenakan momen wisuda adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh calon wisudawan/i dengan melaksanakan perkuliahan selama rentang waktu 3,5-7 tahun. 

Kita sadari bahwa pandemi covid19 kemungkinan akan membahayakan calon wisudawan/i dan masyarakat sekitar. Namun dengan melaksanakan protokol yang dianjurkan pemerintah, pelaksaan wisuda secara luring bukan tidak mungkin untuk dilaksanakan. Oleh karena itu kami ingin pihak kampus memberikan pilihan kepada kami yang keberatan dengan dilaksanakannya wisuda secara daring, yaitu: 

1. Membiarkan kami menunggu hingga wisuda secara luring dilaksanakan oleh pihak kampus dan tidak mengikuti wisuda daring pada bulan september ini. 

2. Siap mengikuti protokol kesehatan yang diajurkan pemerintah seperti wajib menggunakan masker, faceshield, sarung tangan, pemberian jarak pada kursi, atau bahkan pemberlakuan rapit test, dll jika pihak kampus melaksanakan wisuda luring. 

3.Fotocopy Ijazah yang dilegalisir tetap dibagikan kepada calon wisudawan/i yang tidak mengikuti wisuda secara daring. 

4. Terakhir yaitu mengadakan diskusi antara pihak kampus dengan perwakilan calon wisudawan/i. Diharapkan kampus tidak mengambil keputusan sepihak tentang pelasanaan wisuda secara daring maupun luring. 

Kami calon wisudawan/i berharap agar pendapat kami diatas dapat pertimbangkan dengan baik oleh pihak kampus terutama rektor Universitas Mulawarman.