STOP CYBER BULLYING

STOP CYBER BULLYING

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!
safwa azkiya memulai petisi ini kepada UNICEF (UNICEF) dan

Cyberbullying (perundungan dunia maya) ialah bullying atau perundungan dengan menggunakan teknologi digital. Dapat terjadi di berbagai social media, platform game online dan media lainnya. Contoh dari tindakan cyberbullying adalah meneyebarkan kebohongan tentang seseorang atau memposting foto memalukan (aib) di social media, menuliskan kata-kata menyakitkan pada kolom komentar social media dan masih banyak lagi contoh tindakan cyberbullying lainnya.

Tak jarang pengguna social media ataupun content creator mengalami tindakan tersebut yang mana dampak bagi mereka (korban cyberbullying) sangat serius.

Tak hanya memberikan dampak mental bagi para korban namun juga memberikan dampak fisik .Berikut detail dari dampak-dampak tersebut

Dampak secara mental : merasa kesal, malu, marah, depresi

Dampak secara fisik : lelah (kurang tidur), mengalami gejala seperti sakit perut dan sakit kepala, bahkan menyakiti diri sendiri

Dalam kasus ekstrim, cyberbullying bahkan dapat menyebabkan seseorang mengakhiri nyawanya sendiri.

Maka dari itu mari kita hentikan tindakan cyberbullying ini dengan cara mulai menghargai dan saling mengerti perasaan orang lain. Karena perubahan yang besar dimulai dari diri kita sendiri.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.
Dengan 100 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!