Tolak Denda 10% dan Kaji Ulang Biaya Semester Antara 500rb/Mata Kuliah di Kampus UMN AW

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Ada apa dengan UMN tercinta ?
Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah atau disingkat dengan UMN Al Washliyah adalah sebuah kampus swasta yang terletak di jalan Sm Raja Garu II Medan.

Sejak berdirinya 22 tahun silam UMN terkenal dengan kampus rakyat nya, kampus yang biaya perkuliahan nya masih bisa di jangkau oleh masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah.

Dibandingkan dengan kampus-kampus swasta lain di kota Medan, UMN Al Washliyahlah yang masih memberikan biaya terjangkau sehingga dahulu mahasiswa/i baru UMN-Al Washliyah meningkat drastis dari tahun ke tahun.

Berbeda dengan dahulu, kondisi UMN sekarang semakin mengalami kemunduran, yang paling di soroti adalah kebijakan-kebijakan yang ditetapkan rektorat selalu mengundang kontroversi di kalangan mahasiswa/i UMN.

Kebijakan yang paling tidak bisa masuk di akal adalah ketika keluarnya SK REKTOR UMN AL WASHLIYAH Nomor.153/UMNAW/R/A.09/2018 tentang semester antara yang menjelaskan biaya untuk semester antara adalah 500.000/ Mata Kuliah sehingga kala itu mahasiswa harus turun menyuarakan aspirasi nya kepada rektorat dan hasilnya rektorat mengeluarkan surat edaran No.157/UMNAW/R/A.09/2018 yang isinya menunda semester antara sampai waktu yang tidak di tentukan, faktanya semester antara tetap di laksanakan dan berjalan tanpa adanya transparansi dan informasi resmi dari rektorat.

Yang kedua, adalah kebijakan tentang denda 10% apabila telat membayar uang kuliah dari jadwal yang di tentukan, maksud nya adalah kita harus membayar denda sebesar 10% dari uang kuliah kita, ketika kita telat satu hari saja maka denda pun sudah berlaku, kejam bukan?
Dari beberapa audensi dengan rektorat alasannya sangat tidak masuk akal, biaya 10% itu setimpal ujarnya, jika mahasiswa membayar lunas uang kuliah selama 1 tahun (2 Semester) maka dapat diskon 10%, sedangkan yang nyicil 1 tahun (5x cicilan) apabila telat denda 10%.

Kami menilai kebijakan ini tidak pro terhadap mahasiswa.
Maka dengan ini kami mengajak seluruh mahasiswa UMN untuk menandatangani petisi online ini untuk menolak denda 10% apabila telat membayar uang kuliah dari tanggal yang di tentukan dan mengkaji ulang biaya semester Antara.



Hari ini: Potret mengandalkanmu

Potret Umn membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "UMN Al Washliyah: Denda 10% dan Biaya Semester Antara Rp.500.000/Mata Kuliah Kampus UMN AW, Untuk siapa?". Bergabunglah dengan Potret dan 23 pendukung lainnya hari ini.