Gereja Kristoforus layak dilestarikan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


56 tahun yang lalu, tepatnya 12 Agustus 1964, Paroki Santo Kristoforus berdiri secara resmi oleh Pastor C Brouwers MSC. Bangunan gereja yang ada sekarang sudah berdiri menjadi stasi sejak tahun 1962. 

Sudah menjadi pertimbangan bahwa bangunan yang sudah lebih dari 50 tahun ini berdiri akan diganti menjadi bangunan baru. Mengapa harus dibuat bangunan baru? Mengapa tidak dilestarikan? Bangunan gereja Kristoforus memiliki struktur beton yang kokoh dengan design arsitektur oleh Dr. Bianpoen yang unik yang tidak dimiliki oleh gereja lainnya. Plus, 56 tahun bukan masa yang sebentar. Kapan kita akan punya bangunan bersejarah kalau bangunan yg baru 50 tahun lebih sudah mau dibongkar? Apakah ada alternatif lain selain mendirikan bangunan baru sudah pernah dipikirkan? 

Mari kita berikan kepedulian terhadap gereja Kristoforus untuk dilestarikan dan tidak untuk dibongkar. Sejarah gereja Kristoforus dimulai dari kita semua, hingga nanti bisa dinikmati oleh anak cucu kita. Seperti St. Peters, Katedral, Istiqlal  dan lainnya kami berharap bisa melestarikan bangunan ini hingga 100 tahun kedepan. 

Semoga petisi ini membuka mata bagi semua orang yang peduli akan gereja Kristoforus dan juga memberikan suara kepada orang-orang yang ingin mempertahankan bangunan gereja Kristoforus dengan bentuk seperti saat ini.