Tuntut DPR untuk membatalkan RUU HIP atau Rakyat cabut mandat anggota DPR

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


PETISI 2020 CABUT MANDAT RAKYAT

Nomor : 022/VI/PEACE/20

LSM PEACE INDONESIA

GERAKAN PETISI PEACE

CABUT MANDAT RAKYAT

TERKAIT :
RANCANGAN UNDANG UNDANG HALUAN IDEOLOGI PANCASILA (RUU HIP)

MENGKRITISI KERJA DAN KINERJA ANGGOTA DPR RI PERIODE 2019-2024

Assalamu'laikum Warohmatullah Wabarokatuh

Mencermati kondisi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), akhir akhir ini, serta memerhatikan kehidupan sosial politik yang berkembang saat ini, terutama melihat kerja dan kinerja Anggota DPR RI Periode 2019 - 2024, kami dari komponen masyarakat yang tergabung dalam gerakan People Aspiration Center (PEACE), merasa terpanggil untuk memberikan penilaian terhadap dampak kehidupan bernegara kita yang makin memprihatinkan belakangan ini.

Di hari hari ini, nampak terasa ada gejala yang mengkhawatirkan mengenai penyimpangan arah bernegara kita, seakan akan menuju jurang kehancuran. Dasar penilaian tersebut, setelah mengkaji secara saksama terhadap isi kandungan Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila. Dimana Pancasila selama ini kita pahami merupakan karya agung visi kebangsaan para fouding fathers kita yang dijadikan Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia, bersifat final dan mengikat.

Demikian juga lolosnya beberapa RUU antara lain, terutama RUU Terkait Wabah Corona - Covid 19 yang penuh kontroversial itu. Nampak lebih kental dengan mainan manipulatif. Cenderung membuka peluang bagi praktik korupsi dalam penggunaan APBN. Lantaran memberi proteksi berlebihan kepada siapa pun, dijamin tidak bisa diusut/diaudit dengan alasan karena dianggap "Keadaan Darurat Bencana". Melihat kondisi keabnormalan yang diciptakan tersebut, makin jelas arahnya disinyalir untuk misi melegalkan penyelewengan. Hal itu makin jelas akan menggeser nilai tatanan hukum dan etika penyelenggaraan negara yang terbebas dari pengawasan.

Mengenai RUU Haluan Ideologi Pancasila, kami mengkonstatir sepertinya ada anasir anasir jahat yang numpang sengaja mau menenggelamkan nilai nilai luhur Pancasila dengan mengubah tafsir yang sama sekali baru, menggeser dari kandungan aslinya. Tidak sebagaimana mestinya, suasana kebatinan waktu itu Pancasila ditetapkan. Pancasila yang merupakan preambul Undang Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sudah jelas, baik kata yang tersurat maupun yang tersirat, Menjadi Haluan Hidup Bernegara Bagi Rakyat Indonesia. Jadi tidak diperlukan lagi dan tidak ada kebutuhan tafsir baru untuk menjadikan ideologi negara Indonesia.

Atas dasar pertimbangan tersebut di atas, kami segenap komponen bangsa yang tergabung dalam Gerakan People Aspiration Center (PEACE) menolak dengan tegas, dilanjutkannya pembahasan RUU HIP dan meminta dengan hormat kepada Presiden Republik Indonesia dan DPR RI, untuk membatalkan/mencabut RUU HIP tersebut.

Dalam rangka menggelorakan Gerakan CABUT MANDAT RAKYAT Kami mengharapkan dukungan tanda tangan PETISI 2020 ini.

Mohon berkenan, memberikan dukungannya sebelum Kinerja Anggota Dewan Semakin Buruk atas Ulah "BADUT BADUT POLITIK" yang bisa saja berbuat nista, semaunya sendiri menyengsarakan rakyat banyak.

Jakarta, Senin 22 Juni 2020

PEOPLE ASPIRATION CENTER (PEACE)

H AHMAD SHAHAB (Habib HAS)
Ketua Umum

Drs Dody Rudianto, MM
Sekretaris Jenderal

=========

#CABUTRUUHIP
#PETISI2020
#CABUTMANDATDPR
#SAVEPEACEMANDAT