Petisi ditutup

Dukung Pemerintah dalam Pembangunan MRT dan LRT untuk Surabaya

Petisi ini mencapai 30 pendukung


Menurut sebuah data yang diterbitkan media elektronik, kota surabaya merupakan kota terpadat nomor 2 setelah jakarta dengan jumlah penduduk lebih dari 2,8 juta. Jumlah ini akan terus bertambah setiap tahunnya, dan hal ini akan berpengaruh terhadap laju jumlah kendaraan bermotor yang ada di surabaya yang akan terus bertambah dan tidak sebanding dengan pertumbuhan ruas jalan yang ada pada surabaya.

Saat ini memang sedang dilakukan sebuah mega proyek untuk pembangunan underpass pada beberapa titik di surabaya, yang diharapkan dapat meminimalisir tingkat kemacetan yang ada. Akan tetapi underpass sendiri dapat dikatakan tidak cukup untuk mengurai kemacetan yang ada pada surabaya. Sebagai salah satu opsi lain adalah dengan dibuatnya sebuah transportasi masa yang lain untuk dapat mengurai kemacetan pada Surabaya.

Salah satunya adalah dengan pembangunan MRT dan LRT, kenapa membangun MRT dan LRT dapat dijadikan salah satu opsi untuk mengangkut masa? dikarenakan MRT sendiri dapat mengangkut jumlah masa yang banyak dalam sekali perjalanan karena dalam satu rangkaian MRT dapat mengangkut 800-2000 orang sekaligus dengan keceptan yang dapat menembus angka 100 km/jam. Selain itu LRT sendiri dapat digunakan untuk mengangkut masa untuk menuju daerah dengan dengan lahan yang lebih sempit atau dengan kata lain dikarenakan MRT membutuhkan lahan yang cukup besar diperlukannya transportasi lain yang terintegrasi dengan MRT untuk menjangkau daerah yang sulit dijangkau di Surabaya.

Harapan dari petisi yang kami buat ini adalah untuk mendukung pemerintah untuk segera merealisasikan kedua alat transportasi tersebut guna menurunkan kemacetan yang semakin hari semakin meningkat di Surabaya.

Sumber
https://www.kaskus.co.id/thread/57cd86d494786867538b456c/beginilah-perbedaan-antara-trem-lrt-mrt-dan-monorel/
http://www.kompasiana.com/artikelkependudukan/akankah-proyek-mrt-surabaya-berlanjut_5856bd43f67e612f0e10eb63



Hari ini: Tim mengandalkanmu

Tim 4 membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Tri Rismaharini: Dukung Pemerintah dalam Pembangunan MRT dan LRT untuk Surabaya". Bergabunglah dengan Tim dan 29 pendukung lainnya hari ini.