Tolak PHK sepihak yang dilakukan oleh management PT Hero Supermarket Tbk

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Management PT Hero Supermarket Tbk telah melakukan pelanggaran. Pelanggaran secara hukum menurut undang undang ketenaga kerjaan serta pelanggaran terhadap Perjanjian Kerja Bersama ( PKB ) yang telah disepakati bersama.

Dijelaskan didalam PKB;

pasal 22 ayat 4 : Dalam hal terjadi penutupan toko, maka perusahaan akan berupaya menempatkan pekerja pada toko lainnya sesuai dengan kondisi dan kebutuhan perusahaan

pasal 93 ayat 2 : Perusahaan dan Serikat Pekerja dengan segala daya upaya mengusahakan agar jangan terjadi PHK

Sehingga masalah ini berlarut dan ber ujung aksi unjuk rasa, Namun pihak Mangement tetap pada pendirian yaitu Mem PHK secara sepihak.

Serikat pekerja telah mengajukan berbagai SOLUSI dan proses Closing Store ( penutupan toko ),namun pihak management tetap melakukan PHK secara SEPIHAK bahkan surat PHK dikirim melalui kurir pengiriman barang dan dikirim ke alamat rumah masing - masing karyawan yang di PHK sepihak, serta upahnya belum dibayarkan sampai saat ini.

Jelas ini melanggar aturan yang disepakati di dalam PKB ( Perjanjian Kerja Bersama ) dan menciderai budaya-budaya Hubungan Industrial yang telah dibangun saat ini, dan ini memicu kemarahan seluruh anggota SPHS ( Serikat Pekerja PT Hero Supermarket Tbk ) maupun karyawan karuawati di semua wilayah di indonesia, karena dinilai ini menyangkut hajat hidup puluhan ribu karyawan beserta keluarganya.

Kondisi saat ini terjadi penutupan toko dan pekerja di PHK dengan alasan perusahaan sudah kelebihan pekerja. Padahal FAKTANYA beberapa toko ada yang kekurangan pekerja, bahkan saat ini membuka toko baru dan perusahaan melakukan PEREKRUTAN PEKERJA.

Atas dasar itu, Kami mohon dukungannya dari semua Pihak untuk menandatangani petisi ini. Terimakasih



Hari ini: Edwin adi mengandalkanmu

Edwin adi Pratama membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Tolak PHK sepihak yang dilakukan oleh management PT Hero Supermarket Tbk". Bergabunglah dengan Edwin adi dan 874 pendukung lainnya hari ini.