PEDULI LINGKUNGAN DENGAN MENGURANGI PENGGUNAAN PLASTIK DI INDONESIA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


nama saya Rahmat Aditya Ghozie, saya sangat tidak menyukai dengan orang yg membuang sampah sembarangan terutama plastik seperti gambar diatas bungkus indomie yang tidak terurai dan terombang ambing di laut selama 19 tahun, plastik sekali pakai terlalu banyak di gunakan, sekitar 500 juta sampai 1 milyar kantong plastik digunakan dalam 1 tahun, sama dengan 1 juta kantong plastik permenit. berarti 14 juta pohon ditebang dalam 1 tahun.

pembuangan sampah plastik sembarangan di sungai mengakibatkan pendangkalan sungai dan penyumbatan aliran sungai yang mengakibatkan banjir.

tercemarnya tanah, air tanah, dan makhluk hidup di dalam tanah, racun dan partikel plastik membunuh hewan hewan perurai seperti cacing, juga hewan hewan laut yang menganggap plastik itu makanan akhirnya mati karna tidak dapat mencernanya, ketika hewan mati plastik yg ada di dalam tubuhnya juga tidak akan hancur dan dapat meracuni hewan lainnya.

dampak bagi manusia, menyebabkan kanker, mengganggu sistem saraf, depresi, pembekakan hati, radang paru paru, gangguan reproduksi, polusi udara, dll. saya sangat  sangat berharap sekali untuk kalian semua agar berhenti menggunakan kantong plastik, karna merusak, paling tidak kita harus batasi penggunaan plastik, kita dapat menggunakan kain/ tote bag/tas belanja/keranjang.

karena semakin kita bergerak menuju teknologi, semakin kita melepaskan diri dari alam. pemanasan global dan ketidakpedulian kita pada alam dapat mengakibatkan kepunahan bahkan kiamat jika tidak dilakukan perubahan.

mari kita tingkatkan kesadaran kita sebagai manusia yang memiliki akal dan fikiran untuk menjaga kelestarian lingkungan agar bumi yang kita tinggali ini TIDAK semakin mengalami kerusakan setiap harinya.



Hari ini: aditya mengandalkanmu

aditya ghozie membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "TOLAK PENGGUNAAN PLASTIK SEKALI PAKAI". Bergabunglah dengan aditya dan 29 pendukung lainnya hari ini.