Gelombang 4 prakerja yang terlewatkan.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Program kartu prakerja dari pemerintah yang sangat dinanti dan diharapkan menjadi tambahan biaya hidup dimasa pandemi ini mengalami banyak hal yang justru membuat para kandidat yang mengikuti program prakerja ini menjadi stress dan membuang waktu cuma cuma hanya dengan memuat halaman dashboard.

Hal ini terjadi khususnya di gelombang ke empat di masa penyelesaian sertifikat kedua yang muncul di tanggal 22 agustus sampai 31 agustus. Hampir 90% dari akun sertifikatnya belum masuk dashboard. Adapun dari pihak platform pembayaran tokopedia dan bukalapak maupun tempat pelatihan dan juga pihak penyelenggara prakerja belum siap dahalm hal ini. Semua saling lempar tanggung jawab. Sedangkan gelombang 5 dan 6 sudah mulai mencairkan dana insentifnya. Ditambah lagi gelombang 7 sudah memulai pelatihan. 

Peserta gelombang 4 ini tidak bodoh, sudah berbagai cara dilakukan, menghubungi lewat media sosial, email yang sebagian besar tidak terkirim ke info@prakerja.go.id telpon customer servicd prakerja yang selalu sibuk dan tidak bisa dihubungi. Sedangkan banyak pulsa yanh dihabiskan peserta hanya untuk mendengarkan pilihan mesin penjawab. 

Kami berharap pemerintah khususnya penyelenggara program prakerja bisa memproses dengan cepat dan memberi kejelasan akan nasib mereka dalam proses ini. Sebagian besar dari mereka ingin menghabiskan saldo dengan mengambil pelatihan sebanyak mungkin dengan maksimal agar mendapatkan pendidikan dan wawasan sehingga siap bersaing kedepannya di dunia kerja maupun berwirausaha.