Kemenangan dikonfirmasi

Tokobagus.com: Hentikan jual beli online asesoris terbuat dari bagian tubuh penyu !

Petisi ini membuat perubahan dengan 33 pendukung!


Yth. Manajemen Tokobagus.com
Up. CEO Tokobagus.com
Tuan Michal Klar )*
TIFA Building 3rd Floor Suite 302 Jl. Kuningan Barat I No. 26,
Jakarta Selatan, Indonesia, 12710

Saya apresiatif keberadaan Tokobagus.com telah memberikan alternatif dalam cara menjual, berbelanja dan juga harga. Diawal tahun 2012 lalu, Tokobagus.com telah mendapatkan penghargaan Indonesia Brand Champion Award (IBCA) 2012 sebagai The Most Popular Online Shop Brand di segmen Situs Niaga yang digelar MarkPlus Insight dan Marketeers Magazine (Baca: http://www.bisnis.com/articles/indonesia-brand-champion-tokobagus-dot-com-sabet-the-most-popular-online-shopping-2012). Ini menandakan Tokobagus.com dipercaya sebagai benar-benar bagus dalam mengembangkan visi dan misinya.

Namun saya prihatin jika ternyata Tokobagus.com juga memberi ruang dan kesempatan adanya jual beli bagian dari tubuh penyu, yang diketahui bahwa semua jenis penyu adalah dilindungi berdasar undang-undang dan populasi dan eksistensinya menurun drastis akibat banyak ancaman, terutama kegiatan perdagangan satwa dilindungi dengan segala bentuk dan tujuan yang kurang bijak. Ini mengindikasikan bahwa Tokobagus.com it’s not truly good !

Saya berharap Tokobagus.com untuk segera menegur pemilik iklan dengan tautan berikut: http://handicrafts.tokobagus.com/kulit/gelang-penyu-sisik-10246314.html (atau: https://www.dropbox.com/sh/bmdhwwokh71fbbt/eaJlDFBqSZ jika Tokobagus.com telah menghapus link tersebut, sebagai bukti) serta semua tautan dan pemilik iklan yang jelas-jelas dengan sengaja melakukan upaya perdagangan satwa dan bagian tubuh fauna dan flora yang dilindungi dan terancam punah.

Saya berharap Tokobagus.com juga dapat menjalankan dan menegakkan kebijakannya sebagaimana tertuang pada http://www.tokobagus.com/halaman/content/11/page/peraturan/teks.asp serta mendukung upaya konservasi keanekaragaman hayati dengan tidak mentolerir dan membiarkan segala bentuk jual-beli hewan dan tumbuhan yang dilindungi terus berlanjut dan terjadi kembali di situs kebanggaan penjual dan konsumen online Indonesia ini.

Terimakasih atas perhatiannya.

Saya tunggu aksi nyata dan menginspirasi dari Tokobagus.com.

Mari Lestarikan Kekayaan Alam dan Bahari Nusantara,
[Nama Anda]

)*baca tautan mengenai pergantian CEO PT. Tokobagus.com:
1. http://www.merdeka.com/teknologi/pendiri-tokobagus-hengkang-manajemen-dirombak.html
2. http://tekno.kompas.com/read/xml/2012/08/16/12353022/Pendiri.Cari.Peluang.Baru..Tokobagus.Ganti.Komandan



Hari ini: Jaringan KuALA mengandalkanmu

Jaringan KuALA membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Tokobagus.com: Hentikan jual beli online asesoris terbuat dari bagian tubuh penyu !". Bergabunglah dengan Jaringan KuALA dan 32 pendukung lainnya hari ini.