TNI, BANTU KAMI ATASI PENGGUNDULAN HUTAN DAN PENCURIAN KAYU DI PULAU SUMBAWA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Masyarakat Pulau Sumbawa:

TNI, BANTU KAMI ATASI PENGGUNDULAN HUTAN DAN PENCURIAN KAYU

Setiap musim hujan datang biasanya kami sambut dengan suka cita karena pertanda musim tanam telah tiba dan masyarakat Pulau Sumbawa ramai2 turun ke sawah.

Sekarang justru sebaliknya  kami dilanda rasa resah dan gelisah. Sebab musim hujan juga pertanda bencana akan segera tiba.

Banjir dan tanah longsor akan datang yang  merusak banyak harta benda dan menyusahkan kami sepanjang musim.

Penyebabnya adalah hutan-hutan penahan banjir yang menjadi sumber air di musim kemarau kondisinya semakin memprihatinkan. Kami kekurangan air musim kemarau dan diterjang banjir di musim hujan

Pencurian kayu (ilegal loging) dan eforia pembukaan lahan baru tanpa kendali untuk menanam jagung telah membuat kami hampir putus asa melihat hutan dan gunung menjadi gundul sejauh mata memandang. Tidak ada regulasi pengendalian areal penanaman dan produksi Jagung membuat hutan jadi sasaran masifnya perambahan hutan dengan monokultur Jagung.

Tanah-tanah yang dibabat itu adalah tanah negara hutan-hutan lindung juga tidak luput dari aksi pencurian kayu yang telah berlangsung bertahun2.

Dalam kondisi yang semakin menyesakkan dada ini kami mohon dengan sungguh2 kepada Bapak Gubernur, Bapak Bupati dan Bapak/Ibu Walikota se Nusa Tenggara Barat agar segera menurunkan kembali TNI/POLRI seperti beberapa tahun lalu cukup efektif  mengatasi masalah ini.

Sekali lagi kami minta biarlah TNI yang berada di garis terdepan.

Terimakasih



Hari ini: M. Mada mengandalkanmu

M. Mada Gandhi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "TNI, BANTU KAMI ATASI PENGGUNDULAN HUTAN DAN PENCURIAN KAYU DI PULAU SUMBAWA". Bergabunglah dengan M. Mada dan 102 pendukung lainnya hari ini.