Segera benahi Kepungurusan X-Friends Pusat.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


X-Friends, siapa yang tidak mengenal sebutan itu? sebuah komunitas pencinta musik Ska dari band legenda (tipe-x). dan sebuah fanbase musik terbesar nomor 3 se-Indonesia yang bersekretariat di daerah Bekasi, jawa barat.

KELUHAN PARA X-FRIENDS

Banyak dari kalangan basis-basis X-friends selalu mengeluhkan hal yang sama. Tetapi dalam penyampaian mereka, selalu dengan aspirasi yang beragam. Mulai dari suara yang lembut, labil, dan juga keras atau bisa di bilang frontal.

Apa yang mereka suarakan, itu adalah sebagian besar dari curahan hati mereka yang sudah tak tahan ingin segera di luapkan. 

BERIKUT CONTOH BERAGAM KELUHAN DALAM BENTUK CELOTEHAN DARI PARA X-FRIENDS. 

"Wakilnya XFPusat itu siapa sih? trus bendaharanya? sekertarisnya?."

"Eh, gw bikin KTA udah hampir sekian bulan gak jadi jadi. Padahal data udah dikirim sesuai dengan prosedur."

"Itu akun Instagram X-Friends sebenernya akun komunitas atau akun EO sih?."

"Iya itu akun isinya Jadwal konser semua, gak ada kegiatan xf nya sama sekali. malu gw kalo dilihat sama komunitas yang lain."

"kenapa sih setiap ada X-Friends yg meninggal pas mau/lagi support Idolanya hanya ucapan Do'a didumay dan menyanyikan lagu saja. apakah dengan ucapan itu dan menyanyikan lagu tersebut keluarga dri pihak itu bisa terobati? kenapa gak ada bantuan donasi dari pihak sekretariat pusatnya? seperti halnya komunitas lain."

"untuk kalian yg gua sayangi dan gua cintai, disini akan ngebahas soal induk community yg telah banyak beredar dari yg senior junior bahkan yg seumuran sama induk kita, oke langsung aja induk kita ini telah dianggep salah satu yg terbesar seindonesia dengan data anggota yg lumayan melampaui induk yg hampir seumuran dengannya tapi seiring berjalannya waktu, induk yg hampir seumuran itu lebih kreatif lebih peduli lebih terorganisasi dibanding kita yg duluan dengannya, bukan berarti mengecilkan karna suatu hal akan maju ketika ada perbandingan sperti ini, dan contoh lain lagi induk community yg beda jalur dengan kita yg dlunya berantakan tapi sekarang mereka jelas terorganisasi disetiap struktur jelas ada orang nya emg beda supporter dengan fans tapi tidak ada salahnya jika bandingkan dengannya untuk tidak ketinggalan jauh dalam berorganisasi! tahun aja bertambah terus tanpa mengurangi 1 angka pun, induk ini dibentuk apa masih sesuai dari awal kebentuknya!."

"Sedih sama X-Friends yang sekarang, tren nya sudah hilang. tapi melihat situasi yang seperti ini kok kita hanya di cuekin ya? gak ada teguran khusus atau nasehat khusus buat kita? padahal kita suka loh di peduliin."

Dan masih banyak lagi celotehan lainnya yang tidak mungkin bisa saya tulis semua disini.

DARI KELUHAN, CELOTEHAN, MENJADI SEBUAH PERTANYAAN YANG SERIUS.

Berikut pertanyaan dari X-Friends yang akan dilontarkan kepada pihak TIPE-X band, melalui perwakilan dari XFPusat sebagai jembatannya.

1. X-Friends adalah komunitas terbesar ke 3 se-Indonesia. Mengapa satu tahun belakangan ini dari awal periode 2017 s/d hampir memasuki akhir tahun berikut, struktur kepengurusan pusat masih belum jelas? dan tidak ada satupun agenda/kegiatan yang terlaksana?

2. X-Friends adalah komunitas yang terkoordinir "katanya". Jika memang benar demikian, bisakah kita minta bukti dari database? 

3. Bisakah beritahu kepada kami, X-Friends mana saja kah yang telah meresmikan diri di kepengurusan pusat? dan bisakah sekaligus mencantumkan Koodinator-koordinator maupun anggota-anggota aktifnya?

4. Apakah kepengurusan X-Friends pusat memiliki pemasukan uang? semisal dari uang kas atau yang lainnya.

5. Jika ada, di operasionalkan untuk apakah uang tersebut? bolehkah kami sebagai X-Friends mengerti? jika boleh, apakah bisa di tunjukkan kepada kami semua bukti data datanya?

6. Apakah tipe-x band sebagai naungan itu sepenuhnya membantu kinerja X-Friends pusat? 

7. Jika iya, bisakah kami meminta bukti kesaksian maupun tertulis perihal apa saja yang telah tipe-x band kontribusikan? 

8. Sebenarnya, kalian (tipe-x band) menginginkan komunitas ini besar atau maju? pilih salah satu dulu, sebelum beranjak pada harapan untuk kedua hal sekaligus.

9. Jika ingin maju, terobosan apakah yang kalian punya? 

10. Jika ingin besar, terobosan apakah yang kalian punya?

Mohon di jawab, dengan jelas se jelas-jelasnya. Kami siap bergerak, jika kalian mempelopori. dan kami tak akan pernah lelah bergerak, jika kalian tak kenal lelah dalam mensupport dan menghargai kinerja kami. 

MELALUI PETISI INI YANG KAMI INGINKAN SEKARANG SELAIN MEMBENAHI KEPUNGURUSAN PUSAT IALAH, KAMI DAN KALIAN ITU BERMUTUALISME. TIDAK EGOIS, SEIMBANG, SALING MEMBESARKAN DAN SALING MEMAJUKAN.

SEGERALAH BENAHI! KARENA KALIAN LAH YANG MEMBUAT, DAN SEHARUSNYA KALIAN PULA YANG BERTANGGUNG JAWAB. Jakarta (22/11/2017)



Hari ini: SNX mengandalkanmu

SNX XF membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "TIPE-X BAND: Segera benahi Kepungurusan X-Friends Pusat.". Bergabunglah dengan SNX dan 161 pendukung lainnya hari ini.