Telkomsel Kalimantan Utara, segera perbaiki kualitas layanan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Telkomsel perbaiki segera layanan internet di Kalimantan Utara.

Telkomsel dikenal sebagai operator terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan diatas 100.000.000 pelanggan, saya sebagai salah satu pelanggan setia penyedia jasa layanan telekomunikasi plat merah tersebut sejak akhir tahun 2001 hinggga sekarang.

Dari Telkomsel saya pertama kali menikmati layanan terbaru dari layanan paling basic (SMS, Voice, RBT), hingga layanan internet yang berkembang pada saat awal layanan ini diluncurkan (GPRS, EDGE) sampai pengembangan lebih maju lagi (3G, HSDPA, 4G) saya tidak pernah mengeluh kecuali coverage layanan tersebut yang memang tidak mencover beberapa area seperti saat saya menetap di Sepinggan - Kota Balikpapan signal 4G cuma didapatkan di area tepi jalan protokol Marsma Ishwahyudi tetapi itu bukan masalah besar untuk saya dikarenakan hanya dengan HSDPA layanan Telkomsel di Balikpapan sudah cukup memuaskan kebutuhan komunikasi saya.

Di awal bulan Oktober 2016 hingga sekarang November 2016 saya menetap sementara di Kota Tarakan - Kalimantan Utara saya sempat kaget dan senang dikarenakan diluar dugaan saya layanan 4G sudah mencover area Kaltara termasuk Kabupaten Berau berdasarkan info dari kerabat disana, kesenangan itu ternyata singkat bahkan menjadi awal kekecewaan saya dan semua warga Kota Tarakan bahkan Kalimantan Utara dan Kabupaten Berau pada umumnya.

Kami sangat kecewa dengan layanan dan tanggapan yang kami terima dari pihak Telkomsel. Bermacam alasan yang sudah disampaikan, mulai dari putusnya kabel fiber optik, sampai alasan pembenahan jaringan 4G.

Untuk apa iming-iming bonus data besar tapi tidak bisa digunakan, untuk apa launching layanan 4G kalau nyatanya lebih buruk dibandingkan broadband 3G bahkan EDGE sekalipun. Jaringan sering rusak di prime time (pagi sampai dengan sore hari) bahkan diluar prime time (malam sampai dengan dini hari).

Jangan sampai kami menilai Telkomsel seolah arogan dan buta tuli dikarenakan kami warga Kaltara belum memiliki banyak pilihan operator selular lainnya dibandingkan kota besar lainnya seperti di Kalimantan Timur, mungkin karena keterbatasan pilihan operator selular itu yang membuat Telkomsel merasa tidak ada kompetitor yang berarti yang mengganggu market sharenya di Kalimantan Utara yang membuat perbaikan layanan menjadi lamban dan membuat banyak alasan untuk memuaskan keluhan kami yang dianggap awam dengan layanan prima.

Sekian petisi ini dibuat untuk diperhatikan dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya, atas semua perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Cc:
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).



Hari ini: Budinur Derma mengandalkanmu

Budinur Derma Saputra membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Telkomsel: Telkomsel Kalimantan Utara, segera perbaiki kualitas layanan". Bergabunglah dengan Budinur Derma dan 9 pendukung lainnya hari ini.