Bangun Tower Telekomunikasi di Nagari Tanjuang Bungo, Kec. Suliki, Kab 50 Kota

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Pemerataan sinyal telekomunikasi di seluruh Indonesia hingga ke pelosok kian digencarkan. Target Indonesia merdeka sinyal di 2020 terus dikejar Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Pemerintah terus menggelar infrastruktur telekomunikasi di seluruh desa berpemukiman di Indonesia. Melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Pemerintah membangun prasarana telekomunikasi di wilayah-wilayah terluar, tertinggal, dan terdepan (3T) serta perbatasan yang secara finansial tidak menarik minat swasta untuk dikelola (financially not viable).

Akan tetapi program pemerintah tersebut tidak sejalan bagi Nagari Tanjuang Bungo, Kecamatan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Masyarakat Tanjuang Bungo masih belum merdeka dari kebutuhan telekomunikasi dan informasi yang sekarang serba cepat dan mudah.

Pemerintah Nagari Tanjuang Bungo sudah melakukan berbagai macam cara untuk menghadirkan tower telekomunikasi, tapi sampai saat ini tak kunjung terealisasi meskipun pihak terkait sudah melakukan survey lokasi.

Kami warga Tanjuang Bungo memohon kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk melakukan pemerataan sinyal telekomunikasi sampai ke daerah kami. Sehingga Indonesia benar - benar merdeka sinyal pada tahun 2020.

Jika Anda mendukung kami, silahkan tandatangain petisi ini.