TANGGAL MUNDUR BUKAN SOLUSI! BERIKAN POTONGAN PADA BPP & TAMBAHKAN SUBSIDI KUOTA!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Sudah memasuki minggu ke-7 PJJ diterapkan di YARSI karena adanya pandemi COVID-19 ini dan masih akan terus berlanjut sampai akhir semester genap. Kita semua sadar, bahwasannya PJJ menuntut kita untuk memiliki akses internet yang memadai dan tentunya TIDAK SEDIKIT PULA BIAYA YANG KELUAR UNTUK MEMILIKI AKSES INTERNET YANG MEMADAI.

Mungkin ada mahasiswa yang mampu. Namun, banyak juga dari mahasiswa YARSI yang merasa TERBEBANI karena kondisi perekonomian yang kurang memungkinkan. Ada diantara kami yang hidup mengandalkan penghasilan harian, ada yang terkena pengurangan gaji karena WFH, dan ada juga yang orang tua kami single parent.

pada tanggal 29 April kemarin pihak kampus menerbitkan kebijakan berupa penundaan pembayaran dan subsidi pulsa senilai Rp 100.000 dalam bentuk potongan pembayaran semester genap. jika mahasiswa sudah membayar lunas biaya semester genap maka potongan akan diberikan di semester berikutnya.

Apakah kebijakan itu dapat meringankan bagi yang terdampak ? tidak.

Suara kita didengar? Iya.

Dipenuhi? TIDAK!

Kami akan terus menyuarakan tuntutan kami kepada pihak kampus. Sebab mahasiswa seorang pembelajar bukan hanya sebagai ladang uang semata!

Atas pertimbangan di atas kami ingin menyuarakan tuntutan kami kepada pihak kampus untuk:


1. Memberikan keringanan waktu pembayaran dan kompensasi sedikit-dikitnya 10% - 50% terutama kepada mahasiswa yang keluarga nya terkena dampak dari penyebaran pandemi COVID-19

2. Adanya pengunduran waktu pendaftaran ujian skripsi. Jika ada mahasiswa tingkat akhir yang harus menunda skripsinya, Kami mohon untuk memberikan kejelasan terkait biaya yang akan dipakai semester depan

3. Server PJJ lebih di tingkatkan agar dosen dan mahasiswa tidak kesulitan dalam menggunakannya

4. Penggunaan absensi yang lebih baik dan efektif agar tidak mempengaruhi nilai. Meminta bantuan kampus untuk menyampaikan kepada dosen untuk menjelaskan materi perkuliahan terlebih dahulu sebelum memberikan tugas. Karena ada beberapa dosen yang kurang mengindahkan kritik dan saran dari kami.

Ayo bantu sadarkan UNIVERSITAS YARSI untuk membantu mahasiswanya teman - teman!