Peduli Danau Toba - Tolak Wisata Halal

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Peduli Danau Toba Tolak Wisata Halal

Suku Batak Peduli Danau Toba dan menolak wisata halal Kawasan Danau Toba yang digagas oleh Pemprov Sumut

Aliansi Mahasiswa Peduli Danau Toba telah melakukan Demo di Kantor Gubsu untuk Tolak Wisata Halal di Jalan Diponegoro Medan, Senin (2/9/2019). Mereka berunjuk rasa dan menolak wisata halal Kawasan Danau Toba Pemprov Sumut.

Konsep wisata halal tersebut menurut Aliansi Mahasiswa Peduli Danau Toba, dikhawatirkan menganggu kearifan lokal budaya yang selama ini berjalan bagus di Kawasan Danau Toba. Mereka ingin memastikan konsep itu tidak mengganggu bagi warga di kawasan Danau Toba.

"Untuk apa wisata halal sementara di sana hal itu sudah berjalan dengan baik. Sehingga wisata halal yang akan dilaksanakan Pemprov Sumut ini bakal mengganggu kebersamaan masyarakat di sana," sebut Rico.

Perlu disingkapi bahwa dengan pemberlakuan Kawasan Syariah di Danau Toba sekitarnya maka akan mencoreng keberagaman adat istiadat di Indonesia yang notabene kebebasan warga Batak yang ada di sekitar Danau Toba akan semakin terkekang di daerah Leluhur sendiri sebagaimana telah dijalankan ribuan tahun yang lalu dalam hal konsumsi Daging Babi.