Suara Mahasiswa/i

Reasons for signing

See why other supporters are signing, why this petition is important to them, and share your reason for signing (this will mean a lot to the starter of the petition).

Thanks for adding your voice.

Rndy Permana
1 year ago
Berilah keringan 30% aja kan masih ada 70% jgn mengambil keuntungan dari pandemik ini ..

Thanks for adding your voice.

Teguh Prastyo
1 year ago
atas apa yang di berikan kampus terhadap mahasiswa selama pandemi rasanya tidak sepadan jika ukt harus bayar full

Thanks for adding your voice.

Romiyatul Khusnah
1 year ago
Saya merasa terbebani membayar UKT semester pada saat pandemi ini karna setau saya banyak pihak kampus lainyang mentolerir pembayaran UKT dengan potongan 20% karna kami juga merasakan dampak dari pandemi yang ada pada saat ini. Mengingat pemasukan yang berkurang dan bahkan tak ada pemasukan sama sekali, sedangkan kita harus membayar UKT 100% tanpa menggunakan fasilitas kampus memang benar kampus memberi keringanan dengan memberikan uang pengganti kuota 50.000 tapi kami merasa itu sangat kurang karena kami terkena dampaknya ini selama beberapa bulan bukan hanya bulan kemarin sedangkan uang tersebut hanya di berikan pada bulan kemarin dan jumlahnya pun sangat minim di bandingkan dengan kampus-kampus yang lainnya. Begitu juga dengan tugas yang di berikan oleh dosen sangat membebani karna bagi saya yang rumahnya agak pelosok memerlukan sinyal yang kuat sedangkan tugas yang diberikan dosen harus dikerjakan pada saat itu juga dengan waktu sekitar 2 jam sedangkan saya pribadi sangat jarang memegang hp dan terlambat ketika mengumpulkan tugas mohon pengertiannya bapak ibu dosen dan pihak kampus untuk mentolerir hal-hal di atas trimakasih.

Thanks for adding your voice.

Eka Meli
1 year ago
Adanya kuliah online membuat saya tidak paham mengenai materi yang disampaikan

Thanks for adding your voice.

Atim Rudi
1 year ago
Saya masih ber pikir" kenapa harus membayar ukt sedangkan kita sebagai mahasiswa selama masa pandemi tidak memakai fasilitas dalam kampus...

Thanks for adding your voice.

Irfan Dianto
1 year ago
Saya menandatangani ini karena seharusnya memang harus ada keringanan seperti univ lain yang sudah menerapkan ini semua

Thanks for adding your voice.

Ajeng Putri Isnaini
1 year ago
Perkuliahan online yang tidak efektif, dari banyaknya mata kuliah hanya beberapa dosen yang melakukan perkuliahan daring yang lainnya hanya share materi cukup pelajari sendiri.
Belom lagi mahasiswa/i diwajibkan melunasi UKT harus full, sedangkan fasilitasi yang kami nikmati selama hampir 2 bulan ini?
Kami berharap ada kebijakan pengurangan UKT dari pihak kampus apalagi ditengah pandemi covid saat ini.

Thanks for adding your voice.

Oky Jeglug
1 year ago
Interaksi sangat sulit dan tugas yang diberikan terlalu berat di luar materi pokok

Thanks for adding your voice.

Faizzatul Istiqomah
1 year ago
Pada saat kuliah biasa saja materi yang di terima mungkin ada yang sulit untuk di terima atau di cerna apa lagi jika dengan kuliah online?
Sangat kurang penjelasan yang jelas. Apalagi ada dosen yang tak bertanggung jawab atau tak pernah memberi materi bahkan mengabsen mahasiswanya pun tidak.
Selain itu, uang 50.000 untuk membeli kuota internet, itu sangatlah kurang apalagi bagi pemakai kartu telkomsel seperti saya.
Mohon pengertiannya bagi pihak kampus STIE WIDYAGAMA yang terhormat. Mohon di simak dan di cerna dengan baik alasan-alasan dari para mahasiswa di petisi ini.

Thanks for adding your voice.

Ahmad Afifuddin
1 year ago
Mahasiswa bukan ternak bapak/ibu. Kami bekerja serius buat kuliah, dosen gak serius kasih materi, kampus gak denger aspirasi