Turunkan Gaji Anggota Dewan, Naikkan Gaji Guru

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Anggota Dewan adalah wakil rakyat dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. Anggota Dewan banyak tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Mulai dari daerah kabupaten hingga ke tingkat pusat. Banyak orang yang ingin menjadi anggota dewan. Sebab gaji yang akan diperoleh sangatlah besar.

Namun, keprihatinan kami rasakan pada guru di indonesia. Gaji yang mereka dapatkan tidak seberapa dengan segala jerih payah yang mereka lakukan, dalam hal mencerdaskan anak bangsa. Bahkan pada tahun 2016-2019, gaji mereka diturunkan. Sebab banyaknya guru di indonesia. Hal ini dilakukan dengan alasan untuk menutupi hutang negara. Betapa memprihatinkan. Pasalnya bukan hanya guru yang banyak tersebar di seluruh wilayah indonesia. Bukankah Anggoan Dewan pun banyak tersebar diseluruh wilayah Indonesia? Mengapa gaji mereka yang tidak dipotong? Padahal gaji seorang Anggota Dewan terbilang banyak. Selain itu, merekalah yang paling berpotensi melakukan korupsi. Ditambah lagi kinerja mereka yang mengecewakan. Sebab banyak Anggota Dewan yang kinerjanya hanya bersembunyi dibalik jabatannya. Jika alasannya untuk menutupi hutang negara, mengapa bukan gaji mereka yang diturunkan? Mengapa harus gaji guru?

Seperti yang kita tahu bersama, guru sangatlah berjasa dalam mencerdaskan anak bangsa. Bahkan mereka merelakan waktunya terbagi hingga tidak sempat mengurus kehidupan keluarganya. Mereka pun siap untuk dipindahkan ke daerah-daerah terpencil yang sangat sulit untuk dijangkau. Namun, bukannya mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang lebih bagi jasa mereka, justru mereka dikecewakan dengan diturunkannya gaji mereka. Betapa mulianya mereka bagi kelangsungan anak bangsa.

Untuk itu, dalam hal memberikan penghargaan serta rasa terima kasih kita terhadap guru. Mari dukung petisi ini. Turunkan gaji Anggota Dewan, naikkan gaji guru di indonesia.