PETISI PENGGUNAAN GOOGLE FORM UNTUK UTS SMAN 3 METRO, CBT MEMPERSULIT SISWA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Yth,

Bapak/Ibu guru 

SMAN 3 Metro

 

Petisi ini mewakili suara siswa siswimu yang saai ini sedang kesulitan dalam melakukan UTS, dimohon kepada sekolah agar dapat mengganti sistem penilaian UTS yang menggunakan CBT karena dinilai menyulitkan siswa. Kami menyarankan kepada Bapak/Ibu guru agar menggunakan Google Form saja seperti yang bayak digunakan oleh sekolah lain.

Banyak sekali kekurang sistem CBT ini yang menyulitkan kami dan tentunya membuat sistem penilaian UTS tidak berlangsung dengan baik dan lancar. Server yang sering down sangat menghambat kami dalam mengerjakan soal dan membuat fokus kami berkurang, selain itu penggunaan sistem CBT ini memerlukan sinyal yang sangat kuat untuk dapat mengoprasikannya, tentunya ini menyulitkan para siswa yang bertempat tinggal dikawasan jarang sinyal, sehingga mereka harus pergi ke tempat lain untuk mencari sinyal yang tentunya sangat berbahaya, mengingat saat ini dalam kondisi COVID-19 yang mengharuskan kita untuk tetap dirumah.

Lalu apa yang harus dilakukan?

Kami memberikan saran kepada Bapak/Ibu guru untuk mengganti sistem CBT ini dengan menggunakan Google Form saja, mengingat sistem ini lebih baik dan lebih mudah untuk di operasikan, tidak bermasalah pada sinyal dan server, karena google form adalah fitur yang telah disediakan oleh Google yang sudah terbukti bisa digunakan untuk melakukan sistem penilaian selama belajar daring saat ini. Dengan menggantinya menggunakan sistem ini maka siswa dan guru dapat melakukan proses penilaian dengan nyaman tanpa gangguan server dan sinyal.

mungkin itu sedikit curahan hati kami kepada Bapak/Ibu guru, semoga apa yang kami sampaikan dapat menjadi pertimbangan untuk kedepannya, agar UTS ini dapat berlangsung dengan lancar, adanya petisi ini guna mewakili suara kami, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh