Kemenangan

Tunda Wisuda Kelas 12 SMA Kolese Loyola Setelah Corona

Petisi ini membuat perubahan dengan 62 pendukung!


Setiap seorang siswa menyelesaikan tahun studinya baik SD, SMP, SMA, dan juga kuliah, akan diadakan wisuda. Menurut wikipedia, wisuda berarti peresmian atau pelantikan yang dilakukan dengan upacara khidmat. Mungkin nama yang digunakan akan berbeda-beda sesuai dengan institusi dan jenjang pendidikan masing-masing namun inti dari acara ini adalah proses pelantikan kelulusan siswa. Tidak hanya itu, acara ini juga adalah acara resmi terakhir yang akan dihadiri masing-masing siswa bersama sebelum melanjutkan ke jalan yang berbeda.

Kita mengetahui bahwa dengan adanya pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) mengharuskan kita untuk physical distancing, yaitu menjaga jarak setidaknya 2 meter dan tetap di rumah. Pemerintah sendiri yang menganjurkan hal ini dengan menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sehingga acara-acara yang melibatkan banyak orang berkumpul harus dilakukan secara online, dibatalkan, atau diundur.

Kami sebagai siswa-siswi SMA Kolese Loyola telah mempelajari banyak hal tentang kekeluargaan di sekolah kami tercinta dan hal ini tidak akan kami dapatkan tanpa komunitas KBKL saat ini. Sudah saatnya kami akan meninggalkan SMA Kolese Loyola sehingga kami merasa tidak rela jika harus meninggalkan sekolah kami tercinta ini begitu saja. Kami meminta wisuda untuk diundur saja, bukan dilaksanakan live streaming di mana kami bahkan tidak dapat bertemu dengan KBKL lainnya. Kami melakukan ini karena kami sangat menghargai kebersamaan kami dan tidak ingin jika hal yang baik ini diakhiri begitu saja. Semoga niat ini dapat tersampaikan dengan baik.



Hari ini: Kolese Loyola Angkatan 68 mengandalkanmu

Kolese Loyola Angkatan 68 membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "SMA Kolese Loyola: Tunda Wisuda Kelas 12 SMA Kolese Loyola Setelah Corona". Bergabunglah dengan Kolese Loyola Angkatan 68 dan 61 pendukung lainnya hari ini.