Tolak PERMEN Nomor P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/6/2018

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Kami pecinta burung atau lebih dikenal dengan istilah kicau mania Indonesia yang di dalamnya adalah penghobi, peternak, pengrajin kandang burung, penjual pakan dan obat-obatan burung serta usaha-usaha lain yang bertautan dengan perburungan.

Kami merasa risau dan kawatir dengan diberlakukannya PERMEN NOMOR P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/6/2018 yang memasukkan burung-burung yang sudah biasa kami pelihara dan kami ternak ke dalam kategori burung dilindungi antara lain MURAI BATU, JALAK SUREN, CUCAK ROWO, CUCAK IJO DAN TIONG EMAS.

Dengan usaha kami beternak burung-burung tersebut maka populasinya dari tahun ke tahun semakin meningkat meskipun hutan sebagai habitat aslinya makin menyempit karena penebangan hutan untuk perkebunan milik sebagian pemodal besar. Jika permen ini tetap diberlakukan maka masyarakat  menengah ke bawah yang menggantungkan hidupnya di sektor ini akan kehilangan sumber pencahariannya sebagai peternak, penjual pakan dan obat-obatannya, pengrajin kandang dan asesorisnya dan sebagainya.



Hari ini: Kicau Mania Indonesia mengandalkanmu

Kicau Mania Indonesia membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Siti Nurbaya Bakar: Tolak PERMEN Nomor P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/6/2018". Bergabunglah dengan Kicau Mania Indonesia dan 584 pendukung lainnya hari ini.