Siswa SMP Non Favorit di Jogja juga Berhak Berprestasi

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


JUKNIS PPDB SMAN di Jogja tahun ini menggunakan nilai rapor untuk seleksi penerimaan jalur zonasi atau prestasi. Penggunaan nilai rapor ini di tuduh oleh beberapa SMP Favorit tidak linier. Mereka menyuarakan untuk merubah aturan penggunaan nilai 80% rapor ini. Mereka beralasan nilai rapor SMP non favorit adalah tidak linier dengan hasil sebenarnya, padahal kami, siswa SMP Non Favorit di Jogja, belajar sungguh-sungguh, dibantu dengan segenap bapak ibu guru kami. 

Pemerintah telah berlaku adil, dengan menggunakan faktor rapor ini, karena tujuan utama dari zonasi ini adalah untuk meratakan kualitas pendidikan, tidak ada lagi sekolah favorit dan non favorit. Jadi siapa saja yang belajar sungguh-sungguh, di SMP atau SMA mana saja, berhak untuk berprestasi. Dan menuduh rapor kami tidak jujur sungguh menyakitkan hati kami. Karena prestasi adalah hak siswa mana saja, bukan hanya hak siswa SMP dan SMA Favorit. 

MOHON DUKUNGAN DARI REKAN REKAN SMP YANG DIANGGAP TIDAK FAVORIT UNTUK MEMBANTU PETISI INI. TUNJUKKAN BAHWA KITA JUGA BERHAK BERPRESTASI. DAN NILAI RAPOR KAMI ADALAH HASIL JERIH PAYAH BAPAK IBU GURU KAMI DAN KITA YANG SELAMA 3 TAHUN INI BELAJAR DI SEKOLAH. MOHON SEBARKAN PETISI KITA INI, MARI KITA TUNJUKKAN KEBENARAN INI. TERIMA KASIH.