MENJADI PELAJAR YANG AKTIF DAN PROGRESIF DALAM PANDEMI

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Sebagai pelajar dari salah satu sekolah(anonim),saya ingin menceritakan keluh kesah saya pada sistem pembelajaran saat pandemi ini.Pertama,saya sudah mengusulkan untuk pembelajaran dengan aplikasi live seperti zoom app dengan anggaran siswa harus membayar 50 ribu perbulan untuk menutupi biaya itu,tapi tidak disetuju.Maka saya mencari ide lain.Dengan dasar ini,saya menulis di petisi.

Saya ingin mengkiritk sistem yang ada di sekolahku.

Pertama,guru memberikan kesibukan di rumah berupa tugas - tugas yang bahwasanya setiap mapel ada tugas.

Kedua,saya sendiri sangat keberatan sekali bila setiap ada pertemuan,dikasih tugas.

Ketiga,setiap kali guru mapel memberikan tugas,dia tidak memberikan pembahasan - pembahasan yang pasti untuk siswa,seperti berupa menjelaskan materi apa yang diajarkan dalam hari itu.

Problema diatas itu saya ambil riset dari beberapa siswa yang mengeluh dengan tugas yang tidak ada pembahasan yang pasti.

 

Dengan hormat,saya(anonim) dan kawan - kawan ingin mengubah sistem ini dengan cara berikut :

1.Guru mapel harus memberikan materinya,entah itu berupa vn(voice not),atau berupa video yang menjelaskan tentang materi yang sudah ditentukan lembaga.

2.Guru mapel tidak perlu memberikan tugas secara terus menerus,dengan kesimpulan bahwa siswa tidak perlu tugas,tapi seberapa besar dia paham terhadap materi/bab yang sudah ditentukan.

3.Dengan adanya vn atau video yang menjelaskan tentang materi,siswa bisa menanggapi dengan aktif.

 

Apabila hal ini terwujud,itu sangat relevan sekali bagi siswa agar dia bisa berkembang dan kritis.Sebab orang kritis sangat berbahaya,karena bisa merubah semuanya.

 

PANJANG UMUR PELAJAR !