PENURUNAN SPP DAN UKT BAGI SISWA DAN MAHASISWA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Semenjak pandemi semua menjadi lebih terbebani, termasuk juga biaya pendidikan. 

Di tuntut untuk selalu mengerjakan tugas, kelas online tentunya membutuhkan alat elektronik seperti hp dan laptop, termasuk juga kuota. Sering kali kuota yg di berikan dari subsidi pemerintah/sekolah tidak mencukupi akibat banyaknya tugas.

Selain itu biaya spp/ukt yang harus di lunasi full juga memberatkan pelajar indonesia, kami mengusulkan agar pihak pemerintah sedikit menyumbangkan anggaran negara untuk pelajar dan guru indonesia agar meringankan sedikit beban finansial, karena pelajar offline saja banyak yang putus sekolah akibat biaya apalagi online yang mengeluarkan banyak biaya.

Negara kita kaya, tapi melarat ilmu pelajarnya karena beberapa alasan termasuk finansial. Guru juga termasuk profesi yang mulia dimana mendidik seluruh anak bangsa menjadi pribadi yang berguna.

Kami mohon perhatian atas petisi yang kami buat ini, sebagai kecintaan saya terhadap guru dan para pelajar indonesia.

Kami tidak membangkrutkan negara dengan alasan cuma-cuma, ini demi kesejahteraan bersama. Karena apa yang kita tanam sekarang akan kita panen esok harinya.

Sekian dari kami atas nama Pelajar Ineonesia

Apabila banyak kekuarangan kami meminta maaf yang sebesar-besarnya, Dan atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya:))