Tindak Tegas Penjual dan Pembeli yang Berlebihan Untuk Melawan COVID-19

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Salam sejahtera bagi kita semua, 

Semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Di tengah wabah virus corona ini, kita semua khawatir, bingung dan tidak bisa memprediksi apapun karna sekarang kita sedang berperang melawan sesuatu yang tidak bisa kita lihat, sehingga banyak orang yang kemudian melakukan panic buying dan banyak juga yang kemudian berusaha meraup keuntungan dengan menimbun perlengkapan-perlengkapan penting untuk melawan virus corona ini.

Lalu seperti yang bisa kita lihat semua harga perlengkapan itu akhirnya melonjak tinggi sehingga tidak sedikit orang yang akhirnya tidak mendapatkannya karna harganya sudah amat sulit dijangkau. Fatalnya, hal tersebut akhirnya mempengaruhi garda terdepan dalam penanganan virus corona ini.

Dokter,perawat,satpam rumah sakit, orang-orang yang turun langsung melawan virus, dan orang sakit yang lebih membutuhkan akhirnya kesulitan mendapatkan perlengkapan-perlengkapan vital (re: hand sanitizer, masker, antiseptic, apd, dsb) ini hanya di karenakan keegoisan beberapa oknum.

Sudah seharusnya diberlakukan tindakan tegas dalam kondisi semacam ini. Bersama petisi ini saya ingin semua supermarket, mini market, dan seluruh e-commerce di Indonesia memberlakukan :

1. Memberlakukan batas maksimal pembelian terhadap perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan untuk melawan virus corona (re: hand sanitizer, masker, antiseptic, apd, dll) kecuali untuk instansi-instansi penting yang menjadi garda terdepan penanganan virus corona.

2. Membanned penjual yang menjual perlengkapan seperti tersebut diatas dengan harga yang sudah sangat tidak masuk akal.

3. Bertindak tegas pada perilaku panic buying.

Dukung dan sebar petisi ini ya teman-teman agar para e-commerce dan market bertindak tegas pada oknum-oknum nakal yang berusaha mencari keuntungan yang tidak masuk akal di tengah wabah ini.

Sekali lagi, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME.

Jangan lupa cuci tangan.

Jaga Jarak.

dan berdoa.