Petisi ditutup

Ayo Dukung KPKNL PADANG Meraih Predikat WBK dan WBBM..!!

Petisi ini mencapai 62 pendukung


Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2017 pada KPKNL PADANG

Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur pelaksanaan program reformasi birokrasi. Tiga sasaran hasil utama yang ditargetkan adalah peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, Pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan layanan publik.

Dalam rangka mengakselerasi percepatan pencapaian sasaran hasil tersebut, maka instansi pemerintah perlu membangun pilot project pelaksanaan reformasi birokrasi yang dapat menjadi unit percontohan penerapan pada unit-unit lainnya. Untuk melaksanakan hal tersebut, maka terbitlah Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah yang bisa digunakan sebagai pedoman dalam pembangunan zona integritas bagi unit-unit kerja yang ada pada instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.

KPKNL PADANG sebagai unit kerja di bawah Kementerian Keuangan telah ikut melaksanakan reformasi birokrasi yang merupakan program kementerian yang dilaksanakan secara masif sejak tahun 2007. Reformasi Birokrasi di Kementerian Keuangan terdiri dari tiga pilar utama, yaitu: Pilar Organisasi, Pilar Proses Bisnis, dan Pilar SDM. Pelaksanaan reformasi birokrasi tersebut telah mengantar KPKNL PADANG sebagai Kantor Pelayanan Percontohan Terbaik.

Pengertian Umum

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas layanan publik.


Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (Menuju WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.


Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (Menuju WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.


DASAR PELAKSANAAN:

Peraturan Menteri PAN dan RB nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Dengan komitmen dan kerja keras seluruh Pegawai dan Pejabat di lingkungan KPKNL PADANG, untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, merupakan langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Mari kita dukung KPKNL PADANG  guna meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani..!!

 

 

 



Hari ini: KPKNL mengandalkanmu

KPKNL PADANG membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Semua Warga Negara Indonesia : Dukung KPKNL PADANG meraih predikat WBK dan WBBM !!". Bergabunglah dengan KPKNL dan 61 pendukung lainnya hari ini.