Petition Closed
Petitioning Arif Budiman

Membuat Instruksi Agar Caleg Tak Pasang Spanduk atau Mini Banner di Pohon

Nama saya Tunggal Pawestri, seorang pekerja swasta. Saya paham bahwa penting bagi partai politik dan para calon anggota legislatif untuk dapat dikenal oleh konstituennya. Terlebih pileg dan pilpres 2014 sudah di depan mata dan banyak konstituen tidak mengenal calon wakil rakyatnya.

Saya memiliki keyakinan bahwa pendidikan politik harus dilakukan dengan baik sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dan kewajiban partai politik kepada konstituennya. Maka penting bagi konstituen untuk mendapatkan informasi mengenai program yang ditawarkan oleh kandidat alih-alih hanya melihat foto di spanduk yang biasanya sudah penuh dengan manipulasi photoshop.

Semenjak Daftar Calon Sementara dirilis oleh KPU/KPUD, telah banyak parpol dan caleg yang mulai mempromosikan diri dengan menggunakan spanduk mini atau mini banner yang di pasang di tiap sudut strategis di daerah-daerah pemilihannya.

Cilakanya, hampir semua calon anggota legislatif dari semua partai politik yang berkompetisi di Pemilu Legislatif 2014 memasang spanduk. Alhasil di sana sini terdapat pemandangan ratusan spanduk yang mulai memenuhi ruang-ruang publik. Tentu saja hal ini amat mengganggu pemandangan, karena kita pun masih memiliki masalah besar dengan tata kota. Tak sedikit para calon anggota legislatif dan partai politik yang menancapkan atau memaku spanduk/banner mini di batang-batang pohon.

Oleh karena itu, saya mohon agar para pimpinan partai politik mengeluarkan seruan atau bahkan instruksi kepada para caleg agar tertib dalam memasang spanduk di ruang publik. Jangan gunakan pohon atau tanaman untuk memasang spanduk/banner kandidat atau partai politik. Demikian petisi ini saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Ruang Publik Milik Kita Semua
Pohon Bukan Untuk Menancapkan Spanduk

Letter to
Arif Budiman
Ruang Publik harus dijaga dan dirawat, begitu pula dengan lingkungan. Pemilu 2014 sudah mendekat dan para Caleg serta Parpol mulai ramai menggunakan ruang publik untuk memasang spanduk di sana sini termasuk menancapkan di pepohonan. Mari bersama-sama kita jaga ruang publik dan lingkungan kita! Pohon bukan untuk tempat menancapkan spanduk kampanye.

Ruang Publik Milik Kita Semua
Pohon Bukan Untuk Menancapkan Spanduk