KEADILAN UNTUK ANAK KPM PKH KABUPATEN PANGKEP SULSEL, KORBAN PEMBULLYAN

0 telah menandatangani. Mari kita ke 7.500.


Korban BULLY merupakan anak Penerima PKH (Program Keluarga Harapan), Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan

Dalam Video nampak SUDAH direncanakan. Seorang anak yang bersepeda keliling jual Jalangkote untuk memenuhi kewajiban membantu orang tuanya.. Sangat tidak pantas oknum tersebut melakukan tindakan bully tersebut.

Korban adalah anak dari salah Seorang KPM PKH
Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan

Profil tentang Korban :
Nama : Rizal, Lahir 13-09-2007,Sekolah di SDN 4 Tala Kec.Ma'rang
Nama Ayah : Muzakkir
Nama Ibu : Dahlia

Risal adalah anak kedua dari 3 Bersaudara.
Aktivitas sehari-hari Sebelum berangkat ke Sekolah menjual Kue Putu keliling kampung,dan sore hari sepulang sekolah menjual lagi Kue Jalangkote keliling Kampung

Anak ini punya semangat yang luar biasa dalam membantu Ekonomi Orang Tuanya,karena orang tuanya seorang tukang batu harian yg sangat terbatas perekonomiannya,Ibunya baru saja melahirkan anak ketiganya,dan Risal sendiri adalah anak kedua dari 3 bersaudara..

Rekomendasi:

Pelaku bullying terhadap anak dapat dipidana berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dalam UU tersebut diatur bahwa setiap orang dilarang menempatkan, membiarkan, melakukan atau turut serta melakukan kekerasan terhadap anak. bagi yang melanggarnya akan dipidana dengan pidana penjara paling lama 3 tahun 6 bulan dan/atau denda paling banyak Rp. 72 juta.

Semua oknum yang ada di video , termasuk melakukan pembiaran, patut bertanggung jawab.