Kejelasan Wisuda Tahun 2021

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Kepada Yth.
Ketua Pelaksana Wisuda Tahun 2021
Ibu Nia Tresnawaty, SE., M.Ak.
Di – Tempat
Hal : Kejelasan Wisuda Tahun 2021

Dengan Hormat,
Kami Mahasiswa Universitas Satya Negara Indonesia sebagai wisudawan dan wisudawati tahun 2021, ingin mengajukan kejelasan mengenai wisuda tahun 2021 yang terdapat kesimpang siuran akan dilaksanakan Wisuda secara online. Berikut adalah tuntutan yang ini kami ajukan :


1. Agar pihak kampus sesegera mungkin mengeluarkan Surat Resmi terlampir Ttd Rektor atas kejelasan Wisuda secara Offline atau Online, mengingat pelaksaan Wisuda dari bulan November sampai dengan saat ini terkesan menunda dan memaksakan.
2. Apabila keputusan yang diambil oleh pihak kampus dengan melaksanakan Wisuda secara Offline, kami ingin kampus tidak melakukan perubahan kembali secara mendadak, serta memberikan mekanisme Wisuda yang jelas.
3. Apabila keputusan yang diambil oleh pihak kampus dengan melaksanakan Wisuda secara Online, kami ingin biaya yang sudah kami keluarkan untuk pembayaran Wisuda secara Offline, dikembalikan sebesar 70% dari biaya wisuda sebesar Rp.2.250.000,-.

Untuk sebagai bahan pertimbangan atas yang kami ajukan adalah sebagai berikut :
1. Berdasarkan Surat Edaran Pengumuman Nomor 349/R.-USNI/XI/2020 bahwa penyelenggaraan Wisuda akan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2020 tetapi diundur menjadi tanggal 13 Februari 2021 yang diadakan secara Offline di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta.
2. Mengacu pada Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 1295 Tahun 2020 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif, maka menghawatirkan adanya penambahan yang signifikan terhadap kasus COVID-19.

Besar harapan kami terhadap pihak kampus untuk mengerti situasi saat ini, dan memberikan kebijakan yang adil terhadap kami wisudawan dan wisudawati Universitas Satya Negara Indonesia Tahun 2021. Demikian adalah aspirasi yang kami salurkan melalui petisi, semoga Ibu Nia Tresnawaty , SE., M.Ak selaku Ketua Pelaksana Wisuda dapat mempertimbangkanya.


Jakarta 09 Januari 2021
Hormat Kami,
Wisudawan & Wisudawati USNI Tahun 2021