Say no to GOLPUT! Masa Depan Indonesia di Tangan Anda!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Sebentar lagi, Indonesia akan menggelar Pesta Demokrasi Rakyat. Yang pasti, peran masyarakat Indonesia sangat penting untuk menentukan perubahan indonesia. Hak suara yang dimiliki oleh masing-masing orang hendaknya digunakan dengan baik dan bijak. Dengan waktu pelaksanaan yang hanya beberapa menit, kita sudah menentukan gambaran bagaimana bangsa Indonesia di lima tahun mendatang dengan kepemimpinan yang baru.


Melihat kondisi pemerintahan saat ini yang bisa dibilang kacau, pemerintahan Indonesia sedang mengalami krisis kepercayaan dari masyarakat. Hal ini diakibatkan dari banyaknya kasus yang terjadi di Indonesia, mulai dari kasus korupsi, maraknya berita hoax, kasus pencucian uang, hingga moral wakil rakyat pun patut dipertanyakan. Bisa jadi hal ini merupakan salah satu alasan mengapa masyarakat lebih memilih untuk golput daripada mereka salah memilih wakilnya. Kesewenang-wenangan dan pemanfaatan jabatan yang dilakukan oleh pejabat tersebut membuat masyarakat merasa kecewa. Hal ini ditambah dengan kurangnya sosialisasi dari para calon wakil rakyat kepada masyarakat, sehingga membuat masyarakat bingung untuk mempercayakan masa depan Indonesia pada sosok yang sama sekali tidak mereka ketahui. Masyarakat memiliki harapan kepada wakil rakyat untuk dapat mewakili aspirasi mereka dalam pembuatan kebijakan negara dan berharap negara lebih mampu menyejahterakan hidup mereka. Namun sayangnya, harapan tersebut hancur dikarenakan banyak pejabat yang menyeleweng dari aturan serta norma. Hal ini sangat berpengaruh pada kualitas pembangunan bangsa indonesia.


Lalu, kenapa petisi ini dibuat?
Karena kita ingin mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia yang telah memiliki hak pilih menggunakan suara mereka untuk menentukan pemimpin bangsa yang berkualitas yang mampu membuat perubahan positif dan mampu membangun bamgsa menjadi lebih baik dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila serta UUD 1945. Tidak ada yang tidak mungkin ketika kita menggunakan hak pilih kita dengan baik dan bijak untuk orang yang tepat, negara ini akan dipimpin oleh orang yang memiliki integritas dan visi misi sesuai kehendak rakyat. Golput bukan solusi tepat ketika menghadapi kebingungan dalam pemilu, ketika kita golput, maka berpotensi besar menyebabkan negara ini dipimpin oleh orang yang salah dan membuat Indonesia semakin tidak punya arah.


Tidak tertarik politik bukan berarti juga tidak menyalurkan suara dalam pemilu. Karena dalam pemilu, masa depan Indonesia sangat ditentukan.

SATU SUARA ANDA, SANGAT PENTING UNTUK MENENTUKAN KEMAJUAN INDONESIA DALAM LIMA TAHUN MENDATANG!

 

 

#Petisi ini merupakan bagian dari Leadership Project mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Brawijaya, Malang.



Hari ini: Ilma mengandalkanmu

Ilma Naili membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Seluruh masyarakat Indonesia: Say no to GOLPUT! Masa Depan Indonesia di Tangan Anda!". Bergabunglah dengan Ilma dan 40 pendukung lainnya hari ini.