Keringanan Pembayaran SPP Bulan April dan Mei 2020

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Kepada Yth.:
Rektor Universitas Satya Negara Indonesia
Dra. Merry L. Panjaitan, M.M., MBA.

di - Tempat

Hal: Keringanan Biaya SPP 

Dengan Hormat,

Kami, mahasiswa Universitas Satya Negara Indonesia ingin mengajukan keringanan pembayaran biaya kuliah dengan opsi sebagai berikut :

1. Biaya SPP dibayar sebesar 50% untuk Bulan April dan Mei 2020, 

2. Biaya SPP Bulan April dibayar sebesar 50%, SPP Bulan Mei 100%.

3. Biaya SPP Bulan April dibayar sebesar 50%, SPP Bulan Mei 100%, dan biaya SKS tidak dijadikan sebagai syarat untuk mengikuti UTS.

Untuk bahan pertimbangan atas pengajuan keringanan biaya tersebut adalah sebagai berikut:

1. Keputusan Gubernur DKI Jakarta No. 337 tahun 2020 tanggal 20 Maret 2020 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Wabah Covid-19 di Wilayah Provinsi DKI Jakarta.

2. Seruan Gubernur DKI Jakarta No. 6 Tahun 2020 tanggal 20 Maret 2020 tentang Penghentian Sementara Kegiatan Perkantoran dalam rangka Mencegah Penyebaran Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Provinsi DKI Jakarta. 

3. Berdasarkan surat edaran kampus Universitas Satya Negara Indonesia dengan nomor 088/R-USNI/III/2020 tanggal 26 Maret 2020, meliburkan kegiatan perkuliahan sementara diganti dengan belajar melalui sistem online sampai dengan waktu yang ditentukan.

4. Dengan kondisi saat ini, terdapat kendala dalam segi finansial mahasiswa untuk memenuhi kewajiban pembayaran SPP tersebut.


Mohon kiranya harapan tersebut disesuaikan dengan tujuan mulia mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga kami sebagai generasi penerus bangsa yang berada dalam tingkatan ekonomi yang berbeda-beda bisa bernafas lega karena tahu bahwa kami masih dapat mengenyam bangku pendidikan tinggi yang berkualitas dengan fleksibel.

Demikian petisi kami. Atas perhatian dan kerjasama Ibu Rektor, kami sampaikan terima kasih.

Jakarta, 27 Maret 2020

 

Hormat kami,
Mahasiswa-Mahasiswi Universitas Satya Negara Indonesia