Keadilan Kepada Masyarakat Mahasiswa Universitas Trisakti

Keadilan Kepada Masyarakat Mahasiswa Universitas Trisakti

0 telah menandatangani. Mari kita ke 2.500.


SALAM MAHASISWA!

Sejak virus COVID-19 mulai menyerang Indonesia di awal Maret 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyatakan pembelajaran secara daring dan berkerja dari rumah dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) melalui Surat Edaran 36962/MPK.A/HK/2020. Maka dengan beredar luasnya surat ini segala bentuk sistem pembelajaran menggunakan medium daring online, seperti yang sedang diterapkan oleh Universitas Trisakti sekarang.

Di tengah ketidakpastian ekonomi selama pandemi dan kemerawutan seluruh masyarakat Indonesia yang merasakan imbas pandemi ini, melalui Permendikbud Nomor 25 Tahun 2020, Kemendikbud akan memberikan keringanan UKT bagi mahasiswa PTN yang menghadapi kendala finansial selama pandemi Covid-19. Sayangnya kebijakan ini tidak diturunkan dan diindahkan untuk lembaga perkuliahan swasta, seperti salah satunya Universitas Trisakti.

Dari riset yang telah dilakukan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Universitas Trisakti, Masyarkat Mahasiswa Universitas Trisakti  merasa keberatan akibat tidak adanya kebijakan atau bantuan di Semester Genap 2019/2020 yang dapat meringankan beban atas pembayaran yang masih penuh selama semester tersebut. Tidak hanya itu, ketidakpastian juga ketidakjelasan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pimpinan Universitas Trisakti dianggap belum mampu mengayomi Masyarakat Mahasiswa Universitas Trisakti. Jari telunjuk  juga arahan bergerak hilir mudik baik di tingkat Fakultas maupun Universitas, kepada siapa kami bernaung dan meminta bantuan masih menjadi teka-teki yang dipermainkan di atas sana.

Maka dari itu, kami atas Nama Masyarakat Mahasiswa Universitas Trisakti menuntut keras keadilan bagi hak-hak kami yang telah dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.