Investigasi Pembunuhan Jamal Khashoggi

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Arab Saudi: Apa yang sebenarnya terjadi pada Jamal Khashoggi? 

Jurnalis ini masuk ke dalam konsulat Arab Saudi di Turki dan menghilang – kita perlu mengetahui apa yang sebenarnya telah terjadi. 


Pada 2 Oktober Khashoggi mendatangi konsulat Arab Saudi di Turki untuk mengurus dokumen namun tak pernah keluar lagi. Sejak itu beberapa penjelasan tentang nasib dan keberadaannya mulai menyeruak. 


Setelah nyaris satu bulan pasca menghilangnya Khashoggi, pihak kejaksaan Saudi melakukan investigasi dan menemukan bahwa kematian Khashoggi disebabkan oleh aksi “baku hantam” di dalam gedung konsulat Arab Saudi di Istanbul. Namun temuan-temuan tersebut tidak bisa dipercaya begitu saja. 


Dunia perlu mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada Khashoggi – kita harus menuntut jawabannya. Bersama-bersama kita bisa menekan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guteres untuk membentuk tim investigasi independen. 


Tanda tangani petisi dan minta Sekjen PBB Antonio Guterres membentuk tim investigasi independent sekarang juga. 


Khashoggi menetap di Arab Saudi hingga akhirnya harus melarikan diri ke Amerika Serikat tahun lalu untuk menghindari persekusi ditengah gelombang penangkapan besar-besaran di dalam negeri. Untuk para aktivis dan oposan di Arab Saudi dan seluruh dunia, penghilangan dan kemungkinan pembunuhan Khashoggi berarti menghancurkan harapan akan adanya tempat yang aman bagi mereka di luar negeri. 


Tanpa investigasi independen, mungkin kita tidak akan pernah mendapatkan fakta yang sebenarnya tentang apa yang terjadi pada Jamal. Mari bertindak sekarang.



Hari ini: Amnesty International Indonesia mengandalkanmu

Amnesty International Indonesia membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Sekretaris Jendral PBB - António Guterres: Investigasi Kematian Jamal Khashoggi". Bergabunglah dengan Amnesty International Indonesia dan 281 pendukung lainnya hari ini.