Turunkan iuran SPP sesuai kebutuhan pada masa pandemi COVID-19!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Semua terdampak! Pada masa pandemi COVID-19 ini merujuk arahan kebijakan pemerintah melalui PP Nomer 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka percepatan penanganan COVID 19 berimplikasi pada adanya pembatasan berbagai sektor kehidupan, termasuk sekolah, perkantoran dan fasilitas umum. Hal ini tentu berdampak pada semua pihak, mayoritas masyarakat di Indonesia. Tak terkecuali, kami para orangtua siswa SIT Al-Madinah, Cibinong, Kab.Bogor.

Kami merasakan betul, akibat pandemi COVID-19 dan adanya kebijakan tersebut, perekonomian kami terdampak, sebagian diantara kami bahkan berkurang signifikan untuk pemenuhan kebutuhan keluarga, termasuk pembiayaan sekolah anak-anak. Disisi lain, peliburan sekolah ini, mengindikasikan tidak adanya KBM di sekolah sehingga operasional kegiatan di sekolah, sangat minim bahkan tidak ada kegiatan siswa. Namun, kondisi ini dirasa kurang arif ditanggapi oleh Sekolah, dimana anggaran katering untuk siswa kelas 1 yang termasuk dalam SPP tidak dipertimbangkan untuk dihilangkan, begitupun dengan penyesuian kebutuhan operasional untuk semua kelas yang terangkum dalam SPP, tidak disesuaikan kebutuhannya oleh sekolah secara realistis dan transparansi. Sementara banyak sekolah swasta yang mempertimbangkan dan menyesuaikan iuran SPP dengan kondisi saat ini sejak April lalu.

Kami pahami betul, sekolah tetap memerlukan anggaran untuk pembayaran tenaga pendidik maupun non pendidik serta pemeliharaan sekolah. Namun, nominal spp seharusnya disesuaikan untuk prioritas dan kebutuhan yang sepadan dengan memperhatikan juga kondisi saat ini, khususnya orangtua siswa sebagai partner sekolah Al-Madinah. Kami percaya, SIT Al-Madinah memiliki reputasi yang baik, tidak hanya berpikir untuk profit semata, namun juga ada visi misi untuk memajukan pendidikan untuk generasi penerus bangsa. Tentunya ini dapat terjadi, jika Al Madinah dapat menjadi contoh baik tidak hanya sebagai sekolah dengan fasilitas lengkap, namun juga memiliki nilai-nilai toleransi, kooperatif, kejujuran dan amanah yang baik dengan memperhatikan hak-hak anak. Sesuai pernyataan Al-Madinah dalam profile website yang tercantum : Memadukan Pendidikan Umum dengan orientasi pendidikan Qur’ani yang berkarakter Islami. Pernyataan ini sangat baik namun memiliki tanggung jawab yang besar untuk dipikul.

Penurunan iuran SPP sesuai kebutuhan yang realistis, transparansi dan toleran memperhatikan hak dan kebutuhan anak pada kondisi saat ini menjadi salah satu wujud konkrit Al-Madinah mengamalkan nilai-nilai yang kami percayai menjadikan Al-Madinah besar hingga saat ini. Kami berharap kepercayaan itu tetap ada dan masih akan terus ada. 

Kami tidak hanya memposisikan sebagai orangtua siswa, namun juga sebagai partner dan keluarga dengan Al-Madinah. Mohon sebagai sesama keluarga dan partner kerja, kita dapat bekerja sama dan peduli dengan kondisi satu sama lain secara arif dan benar.