GANTI KRITERIA KELULUSAN DARI NILAI TES USBK MENJADI NILAI RAPORT

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


PERMOHONAN PENIADAAN UJIAN SEKOLAH TINGKAT SMA/SEDERAJAT


   Mewabahnya virus korona di Indonesia mengakibatkan banyak sejumlah wilayah yang menutup akses bagi masyarakat dalam melakukan mobilitas. Dalam kasus pendidikan, pelaksaan ujian sekolah secara daring menyebabkan banyak pelajar yang mengeluhkan hal tersebut.
   Banyak faktor yang mendukung pernyataan diatas. Tidak sedikit dari siswa yang tidak dapat mengakses website dimana ujian sekolah dilaksanakan, banyak para siswa yang kesulitan untuk mendapatkan paket internet karena dibatasinya akses bagi masyarakat, dan faktor-faktor lainnya yang mendukung hal tersebut. Menanggapi lebih lanjut, jikalau bisa diakses, seringkali terdapat hambatan dalam mengerjakan soal, seperti harus direset berkali-kali, layar yang tidak dapat disentuh karena server yang nge-lag, hal itu tidak disebabkan dari koneksi jaringan siswa, tetapi lebih memusat kepada sistem server.
   Untuk itu, sebagai pelajar menanggapi permasalahan yang terkait ujian sekolah dengan virus korona, mengharapkan agar ujian sekolah secara daring ditiadakan. Alasan yang mendukung yakni pelaksaan ujian sekolah yang tidak diwajibkan menurut Menteri Pendidikan, dan sebagai gantinya, pihak sekolah dapat menggunakan nilai rapot atau menggunakan akumulasi nilai lain.
   Dengan demikian, diharapkan para pembaca memberikan suaranya dalam menindaklanjuti petisi ini, bukan karena kami sebagai pelajar bermalas-malasan, tidak bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, akan tetapi lebih kepada melihat kenyataan.
Terimakasih bagi kalian yang telah berpartisipasi dalam petisi ini.