#SejutaMataUntukNajwa: Tayangkan Lagi Mata Najwa Di Televisi

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Ketersediaan materi siaran yang bermutu, kaya dengan hal-hal yang mendidik dan berkualitas serta dapat menggerakkan orang berbuat yang positif, ternyata masih jarang di Indonesia - BisnisIndonesia.com

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Yuliandre Darwis mengatakan produksi konten dalam negeri masih sangat minim dan kualitasnya pun belum sesuai dengan harapan.

“Ketersediaan konten siaran seperti itu masih sangat jarang di lembaga penyiaran. Persoalan rating dan banjirnya konten siaran asing ikut menambah peliknya pengembangan konten siaran dalam negeri,” Yuliandre Darwis 

Terlepas dari mulai maraknya media alternatif televisi, mulai dari video streaming, media sosial, hingga kanal YouTube di Internet, televisi masih menjadi salah satu media utama masyarakat di Indonesia, baik di kalangan urban maupun non urban. 

Namun sayangnya, tidak dapat dipungkiri, saat ini siaran televisi justru lebih banyak menyiarkan hal-hal yang kurang mencerdaskan. 

Sebenarnya, beberapa stasiun televisi mulai menayangkan acara-acara yang lebih berkualitas, mendidik, dan memberikan pencerdasan bagi banyak kalangan di Indonesia. Salah satunya adalah tayangan Mata Najwa. Sayangnya, tayangan Mata Najwa yang sudah bertahun-tahun hadir di stasiun Metro TV telah dihentikan. 

Masyarakat Indonesia telah kehilangan salah satu tayangan yang sudah memberikan pencerdasan bagi banyak penduduk Indonesia melalui acara talkshow yang dipandu oleh presenter Najwa Shihab. 

Namun demikian, walaupun sekarang Mata Najwa masih beberapa kali tayang di YouTube dan kanal pribadi Najwa Shihab, rasanya ada yang masih kurang apabila Mata Najwa tidak ditayangkan kembali di televisi secara nasional. 

Melalui petisi ini, saya meminta agar stasiun televisi:
NET. , Kompas TV, iNews TV, RTV, Global TV, TVOne, Trans 7, Trans TV, Metro TV, Indosiar, ANTV, MNCTV, SCTV untuk mempertimbangkan kembali agar Mata Najwa dapat ditayangkan di Televisi kembali, sehingga masyarakat di Indonesia lebih memiliki banyak pilihan tayangan yang mendidik dan mencerdaskan.



Hari ini: Annisa mengandalkanmu

Annisa Maulida membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "#SejutaMataUntukNajwa: Tayangkan Lagi Mata Najwa Di Televisi". Bergabunglah dengan Annisa dan 126 pendukung lainnya hari ini.