Bayarkan Hak Insentif Relawan Contact Tracer BNPB yang Tertunda Lebih dari 2 Bulan

Recent news

Insentif Januari Sudah Cair, Kami Masih Berjuang Untuk Hak Kami!

Halo masyarakat Indonesia! Terimakasih sudah mendukung kami untuk mendesak BNPB terkait insentif Tracer Covid yang tertunda 2 Bulan.


Petisi ini dibuat pada Minggu sore, 8 Maret 2021 dan hingga Senin, 9 Maret 2021 sekitar pukul 11.00 WIB telah ditandatangani oleh sekitar 2000 orang. Selanjutnya petisi ini segera ditanggapi oleh Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Brigjen TNI (Purn) dr. Alexander K. Ginting. Beliau mengatakan bahwa insentif akan cair pada hari Senin sore. 


Setelah menunggu seharian, akhirnya insentif telah cair juga diberbagai daerah pada hari Selasa, 10 Maret 2021. Meskipun yang dikirim baru insentif Bulan Januari, kami perwakilan tracer mengucapkan terimakasih karena BNPB segera menindaklanjuti sebagian dari tuntutan yang kami sampaikan.


Selanjutnya, kami akan terus mengawal pencairan insentif bulan Februari dan Maret sebelum kontrak kerja kami dengan BNPB selesai pada 31 Maret 2021. Karena, insentif yang baru dicairkan nyatanya bagi sebagian Tracer digunakan membayar hutang untuk menutupi kebutuhan hidup mereka pada bulan Januari hingga saat ini. 
Maka dari itu, besar harapan kami bahwa masyarakat Indonesia terus mendukung Para Tracer Covid dan mendesak BNPB segera menuntaskan kewajibannya. 

Salam,
Perwakilan Relawan Tracer Covid se-Indonesia

Perwakilan Contact Tracer se-Indonesia
7 months ago