Samsung Indonesia, Tepati Janji Pre-order note 7!

Saya sebagai salah satu konsumen yang Pre-order Samsung Galaxy NOTE 7 di Indonesia, merasa dikecewakan oleh pihak Samsung Indonesia. 

Hanya tinggal 1 hari, pihak Samsung Indonesia secara sepihak menunda pengiriman Ponsel tersebut dari tanggal 1 September menjadi 17 September. 

Ketika dikonfirmasi,  Vebbyna selaku Marketing Director IT & Mobile Samsung Indonesia, hanya menjelaskan penundaan terjadi lantaran Samsung kesulitan memenuhi angka permintaan yang tinggi terhadap Galaxy Note 7. "Pre-order dari seluruh dunia melampaui ekspektasi Samsung. Jadi, mau tidak mau kami harus melakukan penyesuaian ketersediaan barang," 

Bahasa diatas tidak menjelaskan secara terperinci apa maksud penyesuaian ketersediaan barang dan apa  Hubungan Pre-order dari seluruh dunia dengan jatah stok yang dimiliki Samsung Indonesia untuk pelanggan di Indonesia.

Pihak Samsung juga menjanjikan kompensasi yang juga tidak dijelaskan berupa apa kompensasi tersebut. Sebagai konsumen Samsung Indonesia, saya kecewa dan merasa pihak Samsung Indonesia tidak menjelaskan kepada konsumen secara lengkap dan detail alasan penundaan dan apa kompensasi yang diberikan. 

Saya berharap Samsung Indonesia dapat menjelaskan lebih detail kepada konsumen tanpa menggunakan kata-kata tidak detail, dan juga lebih transparan kepada konsumen sehingga konsumen mengerti dan tidak merasa dirugikan. 

Beberapa poin penting yang pihak Samsung harus jelaskan kepada konsumen adalah

  • Mengapa berita keterlambatan  baru di informasikan kepada konsumen sehari sebelum tanggal yang dijanjikan? 
  • Apa alasan jelas keterlambatan ini?
  • Jelaskan apa Hubungan Pre-order dari seluruh dunia dengan jatah stok yang dimiliki Samsung Indonesia untuk pelanggan di Indonesia.
  • Apa kompensasi yang diberikan kepada konsumen Pre-order di Indonesia? 
  • Surat Edaran resmi Samsung tersebut ditulis perusahaan yang berorientasi akan kepuasan konsumen. Sudahkah pihak Samsung mengetahui beberapa problem padahal Note 7 yang telah beredar seperti layar mudah Gores dan Ponsel yang padam dengan sendirinya. Apa tanggapan pihak Samsung terhadap hal ini? 

Saya harap jawaban dari Pihak Samsung secara resmi bisa diberikan kepada semua konsumen Indonesia. Saya ucapkan Terima Kasih. 

This petition will be delivered to:
  • Samsung Indonesia
  • Samsung
  • Samsung Mobile Indonesia


    Senjaya Senjaya started this petition with a single signature, and now has 139 supporters. Start a petition today to change something you care about.