Pak Bupati Tolong Izinkan Gojek Beroperasi di Garut

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Seperti diketahui layanan transportasi berbasis daring (online) sangat dibutuhkan saat ini, selain praktis juga dapat membantu mengurangi kemacetan. Tidak hanya bagi warga yang tinggal di kota-kota besar seperti di Jakarta, semua warga di daerah sangat menantikan kehadiran transportasi berbasis online ini.

Karena itu, saya merasa aneh dan miris mendengar kabar bapak Bupati Rudy Gunawan dan Dinas Pehubungan Kabupaten Garut yang terhormat melarang kehadiran Go-Jek. Bahkan menganggap keberadaan Go-Jek sebagai ilegal.

Sebagai warga yang sudah satu tahun lebih menganggur, karena sulitnya mencari lapangan kerja, sedangkan anak-istri butuh makan, saya sangat senang dengan hadirnya Go-Jek di Garut. Karena saya tak akan menjadi pengangguran lagi.

Apa yang saya rasakan sekarang ini tentu dirasakan pula oleh teman-teman yang kemaren berduyun-duyun berdatangan untuk mendaftarkan diri menjadi mitra Go-Jek. Saat daftar itu kami saling sapa, mereka semua merasa bersyukur karena akan dapat pekerjaan baru.

Tapi setelah mendengar Bupati dan Dinas Perhubungan tidak akan memberikan izin Go-Jek beroperasi di Garut, kami semua menangis. Pemerintah mengambil Keputusan untuk melarang Go-Jek beroperasi di Garut, saya kira pemerintah telah mengambil keputusan yang salah.

Pemerintah tidak mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakatnya. Saya menyadari dan tahu dari media sosial, dibeberapa daerah ada sedikit penentangan terhadap Go-Jek dari para ojek pangkalan, tetapi penerimaan Go-Jek dari masyarakat jauh lebih besar. Dan seharusnya pemerintah Garut mempertimbangkan hal itu.

Saya mewakili teman-teman yang menyambut baik kehadiran Go-Jek, meminta pemerintah Garut jangan mengambil keputusan yang sewenang-wenang. Lihatlah kami para penganguran, yang tak pernah engkau perhatikan. Jangan larang Go-Jek, karena profesi driver Go-Jek akan menjadi ladang pekerjaan baru kami untuk menghidupi anak dan istri kami.

 

Petisi ini dikirim ke:

Dinas Perhubungan Kabupaten Garut

Bupati Kabupaten Garut

Rudy Gunawan



Hari ini: Dedy mengandalkanmu

Dedy Supriadi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Rudy Gunawan: Pak Bupati Tolong Izinkan Gojek Beroperasi di Garut". Bergabunglah dengan Dedy dan 162 pendukung lainnya hari ini.