Terisolir, Maluku Utara Minta Telkomsel Gratiskan Internet dan Telpon

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Sebagian besar Warga Maluku Utara yang berada di luar daerah maupun didalam daerah khawatir, karena jaringan seluler milik provider Pemerintah Telkomsel terputus. Setidaknya sejak tanggal 26 Desember 2018 pukul 08.00 WIT pagi hingga kamis 27 Desember 2018 masih belum bisa digunakan.

Masyarakat yang berada di luar daerah panik dan bingung, lantaran isu tsunami dan gempa bumi yang terjadi di sejumlah wilayah Maluku Utara tersebar luas di kalangan warga Maluku Utara.

Kepanikan kian menjadi, setelah pada tanggal 25 Desember 2018 pukul 16.11 WIT BMKG melaporkan adanya Gempa dengan kekuatan Magnitude 5,4 SR mengguncang wilayah Maluku Utara, berimbas ke daratan kota Ternate, Jailolo Sofifi, Weda dan Payahe.

"Di Ternate tiga orang menjadi korban luka-luka lantaran lift salah satu pusat perbelanjaan di Ternate jatuh dari lantai 3 ke Bassement Mall, menurut BMKG seperti dilansir CNN Indonesia, Lift tersebut berkondisi tua dan tidak mampu menahan guncangan"

Kemudian, muncul kabar, warga Payahe, kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan mengungsi karena takut akan kedatangan Tsunami. Keluarga mereka yang berada di luar daerah juga tampak panik ditambah dengan tidak dapat berkomunikasi.

Warga Maluku Utara yang berada di luar daerah panik akan keluarga mereka di Provinsi dengan 10 kabupaten kota dan dikenal sebagai daerah rawan gempa itu.

Untuk itu, Warga Maluku Utara meminta agar pihak Telkomsel dapat memberikan dispensasi untuk menggratiskan internet dan telpon seluler dalam 7 hari agar warga dapat melakukan komunikasi dengan keluarganya.

Kepada YTH Presiden Joko widodo, Menteri komunikasi dan Informatika Rudi Antara, dan Direktur Utama Telkomsel agar dapat mendengar suara rakyat Maluku Utara yang sedang dilanda ketakutan.

Mengutip UUD 1945 Bahwa Seluruh tumpah darah Rakyat Indonesia wajib dilindungi.

 

Sumber berita :

1 ) https://regional.kompas.com/read/2018/12/26/22121321/ada-gangguan-kabel-laut-telekomunikasi-di-ternate-terputus-sejak-0800-wit

2) http://medan.tribunnews.com/2018/12/26/setelah-ternate-diguncang-gempa-54-sr-jaringan-komunikasi-putus-total-isu-tsunami-merebak

3) https://www.deliknews.com/2018/12/26/kota-ternate-terisolir-komunikasi-terputus-ada-isu-tsunami/

4) https://www.deliknews.com/2018/12/27/gara-gara-ini-jaringan-seluler-ternate-lumpuh-total/

 



Hari ini: Guntur mengandalkanmu

Guntur Budiawan membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Rudiantara: Terisolir, Maluku Utara Minta Telkomsel Gratiskan Internet dan Telpon". Bergabunglah dengan Guntur dan 127 pendukung lainnya hari ini.